BerandaKepriBatamWifi Gratis Untuk Warga Batam

Wifi Gratis Untuk Warga Batam

- Advertisement -spot_img

FB IMG 1605234643704

BeNews.co.id-BATAM. Kondisi pandemi Covid 19 saat ini, benar – benar memukul telak bagi masyarakat kurang mampu, tak terkecuali masyarakat Kota Batam. Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung membuat pola seluruh aktivitas berubah, salah satunya dari sektor Pendidikan. Metode Pembelajaran jarak jauh dengan metode daring mensyaratkan akses belajar anak – anak sekolah terhadap internet menjadi salah satu kebutuhan yang penting untuk saat ini.

FB IMG 1605234727430
Sayangnya tidak semua siswa memiliki akses internet yang dibutuhkan, keterbatasan biaya siswa dan orang tua siswa untuk membeli kuota internet menjadi penghambat proses pembelajaran jarak jauh, beragam kesulitan siswa dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh itu menjadi perhatian banyak kalangan, termasuk pasangan calon Walikota Batam Lukita – Basyid. Itu sebabnya, pasangan calon Walikota Lukita – Basyid meluncurkan program Wifi gratis untuk siswa sekolah dan wifi gratis ini juga dapat membantu pelaku usaha bisnis online dari kalangan menengah kebawah untuk menghidupkan giat usaha ekonominya pada situasi pandemi seperti sekarang ini.
Rencananya ada 48 titik pemasangan Wifi gratis pada lokasi – lokasi yang memang butuh dukungan internet, saat ini sudah ada beberapa titik yang sudah terpasang di wilayah Sungai Jodoh, Tanjung Sengkuang, Sadai, Tanjung Buntung dan beberapa titik di wilayah lainnya saat ini dalam proses pemasangan, semoga dalam waktu dekat akan terpasang di wilayah – wilayah yang sudah ditetapkan sebelumnya.

BACA JUGA:  BP Batam Bahas Imigrasi dan Perizinan Bersama Asosiasi Pengusaha Batam

FB IMG 1605234293595
Pemasangan Wifi gratis ini juga sudah menjadi bagian dari program unggulan kami pasangan calon Walikota Lukita  – Basyid yakni 3 Pro (Pro Rakyat, Pro Kerja, dan Pro Sejahtera), dimana pemasangan wifi gratis masuk dalam program Pro Sejahtera Batam Asik, sebagai komitmen kami tentunya menjadikan Kota Batam kedepan menjadi kota digital.
“Kami berharap kondisi pandemi dan kesulitan ekonomi seperti sekarang ini tidak menghilangkan hak mereka untuk mendapatkan pendidikan, walaupun harus dilalui dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ), karena sejatinya hanyalah pendidikan yang dapat menjadikan mereka generasi cerdas dan maju, juga harapan keluarga dan bangsa” ujar Lukita.

BACA JUGA:  HM.Rudi Salurkan Bantuan KPM, PKH, BST di Kelurahan Sungai Jodoh
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here