banner 728x250

Libur Panjang, PT Pelni Cabang Tanjung Pinang Perketat Protokol Kesehatan.

banner 468x60


Upaya Pencegahan Covid-19 Pada Cuti Dan Libur Panjang, PT Pelni Cabang Tanjung Pinang Konsisten Perketat Protokol Kesehatan.

BeNews.co.id.TANJUNG PINANG– PT Pelayaran Nasional (Pelni) Cabang Tanjungpinang, konsisten terapkan protokol kesehatan kepada seluruh penumpang, awak kapal dan pegawai Pelni lainnya.

banner 336x280

Hal tersebut dilihat dari aktifitas keberangkatan KM Sabuk Nusantara 48 yang dijadwalkan akan berangkat pada Jumat (30/10/2020) pagi di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Dari pantauan media ini, tampak ABK kapal serta pegawai Pelni lainnya tidak melewatkan setiap penumpang yang ingin naik ke kapal untuk diperiksa. Pasalnya, setiap calon penumpang KM Sabuk Nusantara 48 harus bisa menunjukkan surat hasil rapid test serta melalui tahap pengukuran suhu badan serta mencuci tangan sebelum memasuki kapal tersebut.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Cabang PT. Pelni Tanjungpinang, Drs. Achmad Syafran, MM. Kepada wartawan, Achmad menjelaskan lebih detail prosedur yang telah diterapkan oleh perusahaan transportasi laut berplat merah tersebut.

“Kami menjamin kenyamanan penumpang dengan mempersiapkan fasilitas yang menunjang dalam penegakan protokol kesehatan. Calon penumpang yang hendak membeli tiket ke kantor perwakilan di Km.5 Tanjungpinang tidak akan dilayani apabila mereka (penumpang) tidak menggunakan masker dan mencuci tangan” ucapnya

Disisi lain, Achmad menambahkan bahwa penumpang yang sudah menunjuk hasil rapid test langsung di arahkan terlebih dahulu untuk melalui tahap pengukuran suhu badan serta mencuci tangan.

“Untuk di dalam kapal, awak kapal sudah di arahkan untuk menegur penumpang apabila kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan” ucapnya.

Penerapan Protokol kesehatan untuk penumpang menjadi persyaratan mutlak.

Bahkan Achmad menjelaskan, tempat tidur bagi penumpang juga sudah di beri jarak. Hal tersebut berbeda dengan kondisi tempat tidur sebelum Covid-19 melanda yang sebelumnya jarak tempat tidur bagi penumpang sangat dekat.

Oleh sebab itu, Achmad berharap agar penumpang kooperatif. Sebab menurutnya PT.Pelni tidak akan segan-segan untuk tidak memberangkatkan atau menurunkan penumpang apabila ditemukan tindakan yang di indikasi melanggar protokol kesehatan.

“Kalau penumpang tidak mau di arahkan, tidak mau di himbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan, terpaksa kami turunkan” tutupnya.

Hal tersebut sebagai wujud dukungan PT Pelni Cabang Tanjungpinang dalam membantu upaya pemerintah dan segala elemen masyarakat yang saat ini tengah berjuang melawan dan menekan penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah khususnya Kepulauan Riau.(Alfonsius Simanungkalit)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply