Sabtu, September 25, 2021
Google search engine
BerandaBisnisLapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Panen Raya Sayur Hidroponik

Lapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Panen Raya Sayur Hidroponik

BENEWS.CO.ID, Binjai – Sumut – Kepala Lapas Kelas IIA Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Maju Amintas Siburian A.Md.IP, S.Pd., MH, melakukan panen raya sayur mayur hasil tanaman hidroponik, (27/08/2021).

Kalapas didampingi Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Raymon A Girsang melakukan panen bayam, samhong, kailan , sawi botol dan kangkung.Taman hidroponik Lapas Binjai

Dalam giat tersebut, Kalapas didampingi Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Raymon A Girsang melakukan panen bayam, samhong, kailan , sawi botol dan kangkung.Taman hidroponik Lapas Binjai sendiri telah berdiri sejak tahun 2016. Kegiatan panen raya ini turut dihadiri oleh Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja , Supian Natalis dan Kasubsi Sarana Kerja , Robinson H Siregar

BACA JUGA:  Saatnya Pers Lokal โ€˜Rebutโ€™ Belanja Iklan Nasional

“Selain sebagai contoh budidaya sayuran di dalam Lapas, hadirnya Taman Hidroponik Lapas Binjai juga membawa dampak positif kepada warga binaan sebagai wadah untuk belajar dan memperkaya ilmu untuk mereka gunakan jika ingin membuat kebun hidroponik sendiri ketika bebas nanti,โ€ujar Maju.

BACA JUGA:  Razia PPKM, Polsek Medan Timur Temukan Puluhan Orang Main Game

Permintaan sayuran Lapas Binjai juga cukup banyak, selain pegawai Lapas sendiri bahkan Sat Brimob Polda Sumut Batalyon A dan BNN Kota Binjai juga ada yang rutin memesan di kami.

BACA JUGA:  Dinkes Kepri Himbau Gelper Laksanakan Prokes Ditempat.

Sebelumnya mereka harus memesan sayuran dari luar daerah kini kita telah mampu memproduksinya dengan sistem hidroponik,” timpal Raymon.

โ€œKami berharap kegiatan ini merupakan langkah positif yang dapat memberikan dukungan agar WBP semakin semangat berkarya, meningkatkan produk WBP, meningkatkan kualitas produk WBP, serta meningkatkan pembinaan di Lapas Binjai, khususnya di tengah pandemi COVID-19,โ€tandas Kalapas Maju A Siburian.

BACA JUGA:  Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris Bantah Adanya Penjualan Pulau Di Anambas
BACA JUGA:  Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris Bantah Adanya Penjualan Pulau Di Anambas

RIZKY ZULIANDA

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular