BerandaKepriBatamLanud Hang Nadim dan PIA Ardhya Garini, Berburu Sampah Jaga Kebersihan Pantai...

Lanud Hang Nadim dan PIA Ardhya Garini, Berburu Sampah Jaga Kebersihan Pantai Nongsa.

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, BATAM – Lanud Hang Nadim bersama PIA Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim melakukan aksi bersih-bersih di pantai Palm Spring Kecamatan Nongsa Kelurahan Batu Besar Kota Batam, yang digelar Lanud Hang Nadim, Rabu (03 Februari 2021).

IMG 20210203 WA0024
Lanud Hang Nadim melakukan aksi bersih-bersih di pantai Palm Spring Kecamatan Nongsa

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., mengatakan, kegiatan ini berawal wujud kepedulian TNI AU khususnya Lanud Hang Nadim akan kebersihan pantai yang ada di Nongsa. Dikarenakan sekarang musim angin utara yang membawa sampah-sampah plastik yang berserakan sepanjang bibir pantai, sehingga pantai tidak bersih.

BACA JUGA:  Bendera simbol Anarko berkibar ditengah Aksi Demo Mahasiswa dan Buruh dihalaman DPRD Kepri

“Kita berharap agar pesisir pantai asri lagi, sehingga kita dapat menikmati keindahan pantai.

IMG 20210203 WA0025
Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., Ajak Jaga Kebersihan Pantai Nongsa

“Kedepannya akan mengajak masyarakat dan warga sekitar untuk bekerjasama, bergotong royong dan menjaga kebersihan pesisir pantai yang ada di Nongsa,” ungkap Komandan Lanud disela kegiatannya.

General Manajer Nouvasa Bay dan Palm Spring Golf Steven, mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI AU khususnya Lanud Hang Nadim dan PIA Ardhya Garini mempunyai wujud kepedulian dan bisa bekerjasama dengan managen Nouvasa, sehingga terlaksananya gotong royong dan kegiatan bersih-bersih pantai yang ada di Nongsa.

Terungkap, harapan ke depannya dari kegiatan dari Lanud Hang Nadim ini, Melakukan kegiatan bersama-sama menjaga kebersihan pantai, karena sampah-sampah plastik yang dibawa angin selatan sangat banyak mengotori bibir pantai.
“Dalam kegiatan bersama ini, kita harus peduli dan safety kepada lingkungan, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, ” timpal Steven.

BACA JUGA:  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Lantamal IV Tanjungpinang Langsungkan Penanaman Bibit Dan Panen Raya.

Ditambahkan Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., Bahwa kegiatan bersama yang dilakukan, adalah wujud kepedulian terhadap Kebersihan pantai di Kota Batam, terutama di Pantai Nongsa.

“Karena adanya angin Utara, banyak sekali sampah-sampah plastik yang terhempas ke tepi pantai. Akhirnya sepanjang pantai kalau kita lihat dari ujung sana banyak sekali sampah plastiknya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pembahasan KUA - PPAS APBD 2021, Alfi Syahrin Ingatkan Pentingnya Tranparansi Publik.

Bahkan Hanya dalam beberapa meter saja dilakukan pembersihan pantai, puluhan karung sampah plastik berhasil terkumpul,” Kata Danlanud sambil memperlihatkan karung berisi plastik.

Diharapkannya, dengan adanya kegiatan pembersihan ini, pantai menjadi asri lagi sehingga bisa dinikmati para pengunjung, tanpa harus khawatir terganggu pemandangan akibat sampah berserakan dibibir pantai, terpenting, kegiatan ini tetap bisa dilakukan secara berkesinambungan, dengan melibatkan masyarakat sekitar, sebagai wujud pelestarian keindahan pantai yang dimiliki Batam.(Hendrik)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here