BerandaKepriBatamLambang BP Batam Hilang Makna ?

Lambang BP Batam Hilang Makna ?

- Advertisement -spot_img

BENews.co.id, BATAM – Otorita Batam yang resmi berganti nama menjadi BP Batam sejak Oktober 2008 diharapkan menjadi simbol perubahan lebih dinamis mempertegas Batam sebagai Daerah Investasi.

IMG 20210603 111706
Dengan santai, karyawan BP Batam duduk dan memposisikan tampilannya saat BEnews.co.id memperhatikan pemasangan logo BP Batam di dada sebelah kiri karyawan BP Batam . Photo : IBN-Istimewa

Setidaknya hal itu ditegaskan Gubernur Kepri (saat itu) Drs.H.Ismeth Abdullah, yang juga merupakan mantan Ketua Otorita Batam.

“Perubahan nama ini untuk meningkatkan kinerja agar wilayah ini semakin menarik investasi,” Ismeth menegaskan menjawab pertanyaan wartawan, merujuk keputusan pemerintah, Kota Batam menjadi kawasan perdagangan bebas menyeluruh sedang Bintan dan Karimun hanya kawasan perdagangan terbatas.

BACA JUGA:  SPAM Batam Himbau Segera Melakukan Pembayaran Tagihan Air Minum Tepat Waktu
IMG 20210603 111833
(Photo Dokumen bpbatam go.id

Memahami Makna LOGO BP Batam . (Sumber bpbatam.go.id)

Burung Elang Emas
Mengartikan bahwa BP Batam mempunyai komitmen membangun Batam menjadi sebuah daerah maju yang berstandar internasional, seperti Burung Elang yang memiliki kemampuan terbang paling tinggi, BP Batam akan selalu jeli menyikapi perubahan seperti jelinya penglihatan mata Burung Elang.

Warna Emas
Warna emas dari Burung Elang melambangkan komitmen BP Batam dalam memberikan yang terbaik bagi stakeholder dan masyarakat, baik pelayanan, infrastruktur dan keterjaminan usaha seperti sifat emas yang merupakan instrumen investasi paling stabil.

BACA JUGA:  BNSP Mengesahkan Skema Sertifikasi Wartawan dan Menetapkan LSP Pers Indonesia Sebagai Pelaksana Sertifikasi Berlisensi BNSP

Dasar Biru
Biru merupakan lambang kepercayaan, kebijaksanaan, dan kematangan berfikir. Sehingga logo ini bermakna bahwa kepercayaan stakeholder menjadi sebuah prioritas paling utama dan kematangan Batam dalam pengalamannya mampu memberikan yang terbaik.

Bujur Sangkar
Bujur sangkar adalah poligon yang memiliki empat sisi, empat sudut tegak lurus dan dua buah sisi yang saling sejajar (paralel). Menandakan bahwa BP Batam akan memberikan kinerja prima kepada semua stakeholder dengan mengedepankan profesionalisme.

Apa jadinya bila karyawan BP Batam sendiri, dengan Uniform yang dibiayai oleh Negara, justru dengan sengaja memasang LOGO Institusinya terpasang terbalik ? Hal ini menjadi sorotan, ketika sang karyawan bersangkutan, dengan leluasa dan bebas dengan penggunaan simbol BP Batam terpasang dan digunakan dikantor yang bersangkutan tanpa rasa bersalah dan terbebani. Tak jelas apa motifasi dibalik pemasangan simbol LOGO BP Batam tersebut dipasang tidak lazim. Dan apakah pemasangan LOGO dengan tidak seperti biasanya menjadi memiliki Makna yang berbeda ? Saat kondisi BP Batam dalam kepemimpinan walikota Batam, sebagai Ex-officio Kepala BP Batam. Bercermin dari makna logo BP Batam yang dibuat, dengan pemasangan yang ditampilkan karyawan BP Batam dan leluasa digunakan dikantor yang bersangkutan, menjadi makna yang menimbulkan multitafsir, setidaknya dengan tampilan kepala burung elang yang mengarah kebawah, bukan tidak mungkin sebagai simbul elang yang nyungsep. Who knows ?***

BACA JUGA:  Jembatan Batam-Bintan Megaproyek Legasi Jokowi Dihadapan Singapura
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here