BerandaTNI & PolriKunjungi Tanjungpinang, Panglima TNI Resmikan Gedung Makogabwilhan 1

Kunjungi Tanjungpinang, Panglima TNI Resmikan Gedung Makogabwilhan 1

- Advertisement -spot_img
Tanjungpinang | BENEWS.co.id  – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto resmikan gedung Makogabwilhan 1 yang terletak di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (12/10).
https://youtu.be/uy6KOBNbs6Y
VIDEO NEWS : Panglima TNI Resmikan Gedung Makogabwilhan 1

Di Tanjung Pinang, Hadi Tjahjanto turut resmikan Markas Kogabwilhan lainnya. Seperti Makogabwilhan 2 dan 3.Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pembentukan Kogabwilhan I, II dan III merupakan representasi konsep interoperasibilitas TNI, terutama dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.

Dikatakan oleh Panglima TNI bahwa sejak dibentuk pada tanggal 27 September 2019 yang lalu, Kogabwilhan telah berfungsi secara aktif menjadi Kotamaops (Komando Utama Operasi) TNI dalam melaksanakan operasi militer maupun operasi militer selain perang diwilayah tanggung jawab masing-masing.

BACA JUGA:  Dit Resnarkoba Polda Kepri Amankan Dua Orang Tersangka Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu

Pemilihan lokasi Markas Kogabwilhan sendiri telah direncanakan secara matang, dengan mempertimbangkan berbagai macam aspek,dan salah satunya adalah korelasinya dengan program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah untuk membangun Indonesia dari pinggiran.

“Dengan Konsep desentralisasi, menjadi salah satu pertimbangan strategis disamping perhitungan taktis untuk meningkatkan daya tangkal, memperkuat kolaborasi serta memperpendek rantai komando dan logistik disaat krisis,” tegas Panglima.

Panglima TNI juga menyampaikan pembangunan Markas Kogabwilhan  ini, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik dari Pemerintah Provinsi Kepri, Kalimantan Timur maupun Provinsi Papua.

BACA JUGA:  7 Hari Terombang Ambing di Lautan, Nelayan KM.Anugerah GT 3 Akhirnya Ditemukan TIM SAR Gabungan

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI juga meresmikan Monumen Tri Matra terpadu sebagai simbol keterpaduan 3 matra adalah money investasi TNI Angkatan Laut, Angkatan Darat dan Angkatan Udara.

“Kepada Gubernur Kepri dan Pak Subhan Hartono yang telah menghibahkan tanahnya di Tanjungpinang, Pak Panut di Setajam pasir dan Bapak Firtus di Timika. Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungannya,” katanya.

Dalam peresmian tersebut, dilakukan penandatanganan prasasti oleh Panglima TNI didampingi oleh Gubernur Kepri dan Panglima Kogabwilhan I, II dan III serta pemberian Plakat dari Panglima TNI ke Gubernur Kepri, Subhan Hartono, Panut dan philifus serta penyerahan Plakat dan Piagam ke Panglima TNI.

BACA JUGA:  Kompak, Kapolda Kepri dan Danrem 003/WP Membuka Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba POLRI T.A.2021

Penandatangan serah terima aset Monumen Tri Matra dari Asisten Logistik Panglima TNI Marsda TNI Sujadmiko ke Pj. Sekda Lamidi sebagai pihak Pemprov Kepri. Serta Pemotongan pita oleh Panglima TNI yang didampingi Gubernur Kepri.

Tampak Hadir Ketua DPRD Jumaga Nadeak, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Pj. Sekdaprov Lamidi, Ketua TP PKK Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Forkominda Provinsi Kepri, Ketua LAM Kepri H. Abdul Razak AB serta tamu undangan lainnya. (Alf)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here