BerandaHot NewsKonsul Amerika Serikan di Indonesia untuk wilayah Sumatera, Gordon S. Church. Mengunjungi...

Konsul Amerika Serikan di Indonesia untuk wilayah Sumatera, Gordon S. Church. Mengunjungi kantor Gubernur Kepri

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | Tanjungpinang – Konsul Amerika Serikat (USA) di Indonesia untuk wilayah Sumatera, Gordon S. Church.Mengunjungi kantor Gubernur Kepri dan diterima langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad di ruang kerjanya di lantai 4, Dompak,Tanjungpinang. Selasa (05/10/2021)

IMG 20211006 WA0034
Gubernur Kepri di dampingi Asistten I Pemprov Kepri Syamsul Bahrum bersama Konsul Amerika Serikan di Indonesia untuk wilayah Sumatera, Gordon S. Church.

Sebelumnya Gubernur juga sempat mengundang Gordon S.church’ secara lisan, sambil mendiskripsikan tentang potensi dan keindahan Kepri secara singkat melalui komunikasi melalui zoom meeting.

IMG 20211006 WA0039
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad di ruang kerjanya di lantai 4, Dompak,Tanjungpinang. Selasa (05/10/2021)

Gayung pun Bersambut, Undangan Gubernur tersebut ditanggapi serius dan kali ini Gordon S Church memenuhi undangan tersebut.

Dan selama ia bertugas di Indonesia dengan kedudukan kantor berada di Medan Sumatera Utara, Kepulauan Riau merupakan Provinsi pertama yang ia kunjungi, katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur didampingi Asisten I bidang ekonomi dan pembangunan, Syamsul Bahrum, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dan Staf khusus Gubernur Syarafuddin Aluan.

BACA JUGA:  718 KK Terdampak Banjir Sergai, Bupati Turun Tangan, Serahkan Bantuan

“Inilah Kepri, sebagian besar wilayah kita adalah lautan. Potensi industri pariwisata dan manufaktur disini masih terbuka lebar. Dan bahkan Amerika suda berinvestasi dibidang manufaktur di Batam. Saya sarankan, selama di Kepri coba kulinernya dan datang ke Pulau Penyengat, sebagai tempat wisata religi dan budaya yang ada di Tanjungpinang,” ujar Gubernur, Selasa (5/10).

Dalam kesempatan ini Gubernur juga  mengenalkan teh tarik kepada tamunya tersebut.Kepada Gubernur, Gordon mengaku tertarik dengan Kepri. Bahkan kehadirannya ke Kepri disamping memenuhi undangan Gubernur, ternyata Gordon sudah mendapatkan banyak informasi tentang Kepulauan Riau.

Diawali dari keramaham masyarakatnya, keindahan laut Kepri hingga  tentang budaya serta adat-istiadat Kepri.Gordon:( I’m interested in Riau Islands. In fact, my presence in Riau Islands aside from fulfilling the Governor’s invitation, I had previously received a lot of information about the Riau Islands. Starting from the hospitality of the people, the beauty of the Riau Islands sea to the culture and customs of the Riau Islands).

BACA JUGA:  KKOP Hang Nadim Lakukan Penertiban Tambang Pasir

“Sejak Agustus saya bertugas di Medan, dan Kepri ini merupakan Provinsi pertama yang saya kunjungi setelah Medan tentunya. Disini sangat bagus, masyarakatnya ramah, semua kantor menghadap laut indah sekali, dan budaya Melayu di Kepri juga sangat bagus untuk dipelajari.

(Since August I have served in Medan, and this Riau Islands is the first province I visited after Medan of course. It’s very nice here, the people are friendly, all offices facing the sea are very beautiful, and the Malay culture in Riau Islands is also very good to learn.) kata Gordon.

BACA JUGA:  Siapa Nilep Raibnya Dana Royalty Gedung Sumatera Promotion Center ?

Gordon juga mengatakan Pada akhir tahun ini, rencananya Gordon akan berkunjung lagi ke Kepri bersama istri dan anak-anaknya. Dan dia akan mengenalkan banyak informasi tentang Kepri, baik tentang budaya, bahasa, adat istiadat dan hal-hal lain yang bisa dijadikan informasi edukasi.

Selanjutnya,bersama keluarganya, Gordon akan mengenalkan Kepri kepada orang-orang terdekatnya yang berada di Negaranya Amerika Serikat, ujar nya.

Setelah bertemu Gubernur, Gordon langsung berkunjung ke Pulau Penyengat dan sedikit belajar tentang budaya Melayu yang ada di Penyengat, dan mengunjungi Balai Adat Penyengat Tanjungpinang kepulauan Riau. (***)

Sumber :Humas Pemprov Kepri

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here