BerandaKepriKomisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Persatuan Gelar PPAB di Kampung...

Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Persatuan Gelar PPAB di Kampung Batu Licin

- Advertisement -spot_img
Tanjungpinang | BENEWS.co.id – Dewan Pengurus Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Persatuan adakan pekan penerimaan anggota baru (PPAB), yang berlangsung di Kampung Batu Licin, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.Kegiatan itu berlangsung dua (2) hari, terhitung 4 – 5 Desember 2021.

Adapun tujuan dari kegiatan Menambahkan regenerasi yang berjiwa revolusioner, menanamkan rasa cinta dan peduli sesama manusia, seperti tema yang diangkat” Regenerasi Barisan Marhaenis Yang Memiliki Jiwa Nasionalis”.

Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Persatuan Gelar PPAB Di Kampung Batu Licin
Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)

Ketua pelaksana, Blaston mengatakan, tujuan dari PPAB ini adalah menambah kader-kader baru merangkul anggota baru yang baru masuk GMNI dan mengajarkan atau membagikan ilmu yang ada di GMNI,menjalin komunikasi dan relasi yang baik sesama anggota maupun senior dan ingin melihat potensi-potensi yang ada pada anggota PPAB.

BACA JUGA:  Membaca Karya-Karya Sastra dengan "Seri Pantai dan Seri Gunung" (Aliran Mazhab Riau)

“Organisasi GMNI adalah organisasi pengkaderan. Untuk melanjutkan amanah dari organisasi maka perlu adanya anggota yang nanti melanjutkan tugas tersebut. Dan tentu di isi dengan pemikiran yang baik dan matang agar dipakai demi menjaga bangsa dan negara,” tegas Blaston.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pengurus Komisariat Persatuan, Agung. Menurutnya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pribadi yang berjiwa nasionalis serta pemikiran yang kritis.

BACA JUGA:  Videotron Dibangun Dengan Biaya Fantastis, Tidak Berfungsi.!

“Situasi saat ini mendorong pribadi seseorang menjadi individualistik, sehingga melalui acara yang diselenggarakan saya berharap ini sebagai sarana untuk meningkatkan kembali anggota-anggota baru agar memiliki jiwa nasionalis dan pemikiran yang kritis, ” tegas agung.

Lebih lanjut Agung menambahkan, kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan sangat antusias diikuti oleh peserta, dan diakhiri dengan pembacaan janji anggota, penciuman bendera kebangsaan dan bendera GMNI. Sebanyak 23 orang dikukuhkan langsung oleh ketua DPC GMNI Tanjungpinang-Bintan.

BACA JUGA:  Ditreskrimum dan Ditintelkam Polda Kepri Mendapat apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas WBK Tahun 2021

“Semoga dengan berjalannya acara PPAB GMNI Komisariat Persatuan bisa melahirkan kader-kader yang progresif dan dapat memajukan komisariat persatuan serta dapat mewujudkan moto pejuang pemikir-pemikir pejuang,”pungkasnya.(Wulandari / Alfn)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here