BerandaHot NewsKolonel Chb Nur Salam Mallarangan MBA : PERMAS Hadir Guna Mempersatukan Masyarakat...

Kolonel Chb Nur Salam Mallarangan MBA : PERMAS Hadir Guna Mempersatukan Masyarakat Selayar

- Advertisement -spot_img

Dalam forum inilah kita dapat mengenal saudara-saudara kita sesama warga Kepulauan Selayar khususnYa.

-Zaenal Abidin,SE, MMG-

BENEWS.CO.ID, BATAM – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, diprakarsai oleh Kolonel Chb Nur Salam Mallarangan MBA. pada hari Sabtu 21 Agustus 2021, dikediaman Ibu Ernawati Daeng Tuan Pati di Kampung Jabi Kel.Batu Besar, Kecamatan Nongsa Kota Batam, Propinsi Kepri.

IMG 20210824 100256 2
Kolonel Chb Nur Salam Mallarangan MBA.bertugas di Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) yg berkedudukan di Tanjungpinang Kepri.

Pertemuan yang di hadiri Tokoh masyarakat Kabupaten Selayar, yang ada di Kepulauan Riau, berlangsung penuh dengan Keakraban. Hal ini tidak terlepas dari kehadiran , Kolonel Chb. TNI. Nur Salam Daeng Mallarangan.MBA., yang baru bertugas di Komando Gabungan Wilayah Pertahanan dan Keamanan 1 Kepri.

IMG 20210823 WA0052
Muhammad Yunus, S.Pi, MM, memberikan respon Positif usulan yang disampaikan Kolonel Chb Nur Salam Mallarangan MBA.

,Kolonel Chb Nur Salam Mallarangan MBA.mengusulkan perlu dibentuknya wadah Silaturahmi Warga Kabupaten Selayar (PERMAS) yang ada di wilayah Kepri, dengan melibatkan seluruh Kabupaten yang ada di Kepri.

IMG 20210823 WA0048
Kolonel Chb Nur Salam Mallarangan MBA.Bersama Tokoh masyarakat Selayar yang ada di kota Batam

“PERMAS KEPRI dan PERMAS Kab/Kota, perlu dibentuk, agar silaturahmi Masyarakat Selayar yang ada di Kabupaten/Kota di Propinsi Kepri ” Usul Kolonel Chb Nur Salam Mallarangan MBA.
Bertugas di Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) yg berkedudukan di Tanjungpinang Kepri.

BACA JUGA:  Kapolri Perintahkan Tindak Tegas Pinjol Ilegal

Muhammad Yunus, S.Pi, MM, memberikan respon Positif usulan yang disampaikan Kolonel Chb Nur Salam Mallarangan MBA.

“PERMAS terbentuk dan dapat berperan aktif dalam
kegiatan-kegiatan kebudayaan mewakili masyarakat Kepulauan Selayar, sekaligus menyampaiakan informasi terkait program pemerintah Kota Batam,” Muhammad Yunus menyambut Usulan Daeng Mallarangan.

IMG 20210824 093307
Pertemuan yang di hadiri Tokoh masyarakat Kabupaten Selayar, yang ada di Kepulauan Riau

Muhammad Yunus, yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Batam itu melanjutkan. ” Tahun 2022, akan dicanangkan Panggung Budaya Nusantara
dan akan ditampilkan pagelaran budaya atau seni dari masing-masing suku daerah, yang ada di Kepulauan Riau,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Zaenal Abidin,SE, MMG. Salah seorang Tokoh masyarakat Selayar yang hadir mengusulkan, agar Silaturrahmi Masyarakat Kepulauan Selayar yang ada di Kepri dapat terjalin, dan berharap menjadi ajang silaturahmi untuk saling mengenal diperantauan, Batam khususnya, dan Kepri Umumnya.

BACA JUGA:  Ramadhan Saputra : Tindak Tegas Oknum Perusak Jalan.

“Dalam forum inilah kita dapat mengenal saudara-saudara kita sesama warga Kepulauan Selayar khususnya, ketika saudara-saudara kita yang mungkin butuh bantuan dari kita.” harapnya.

Ditambahkannya, Sebenarnya ada group PERMAS Kota Batam yang dibentuk, namun itu hanya karena panggilan hati, ingin memperluas jaringan persaudaraan warga Selayar di Kota Batam, karena kurang lebih 30 tahun di Batam, namun tidak pernah tau kalau PERMAS Kota Batam pernah terbentuk dan sampai sekarangpun belum
pernah bertemu dengan pengurusnya,” beber Zaenal Abidin.

Dalam pertemuan tersebut terungkap, bahwa PERMAS Batam sudah pernah di bentuk dan pada saat itu pelantikan pengurus bertempat dikediaman, Bapak Amiluddin.

“Pada tahun 2015 PERMAS pernah dibentuk, dan pelantikannya turut dihadiri oleh DPP, Bapak.Tanri Abeng dan juga Bupati Selayar saat itu, Namun setelah itu tidak pernah aktif sampai sekarang,” terang Amiluddin.

BACA JUGA:  Binkamsa Satbinmas Polresta Barelang Lakukan Pimbinaan dan Sosialisasi Swakarsa

Ajang Silaturahmi yang digagas ,Kolonel Chb Nur Salam Mallarangan MBA.yang bertugas di Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) yg berkedudukan di Tanjungpinang KKepri, Terlihat sangat antusias dengan usulan dan masukan yang disampaikan tokoh-tokoh masyarakat Selayar yang ada di Kepulauan Riau.

“Semangatnya sangat luar biasa dan ini
meyakinkan kita, PERMAS ini dapat terbentuk dan
berjalan dengan baik,” Komentarnya.

Ditambahkannya, Calon-calon pengurus segera dibuat listnya dan dimasukkan dalam draf yang sudah ada dikirim oleh DPP PERMAS,” Ujarnya Optimis.

“Silahkan berembuk, Bentuk Kepengurusan dari tingkat DPD Kepri, Kabupaten/kota yang ada di Kepri, untuk mempersatukan masyarakat Selayar yang ada di Propinsi Kepri,” Tutup Kolonel Chb. TNI. Nur Salam Daeng Mallarangan MBA, yang bertugas di Komando Gabungan Wilayah Pertahanan dan Keamanan 1 Kepri. (***)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here