banner 728x250

KM.Anugerah GT.3 Dilaporkan Hilang di Laut Tokong Nenas Anambas

Tim SAR Gabungan Melaksanakan Pencarian dan Pertolongan dari Pelabuhan Pemda Tarempa
TIm SAR dan Polairud Anambas Melakukan pencaharian KM Anugerah CT.3 yang dilaporkan hilang akibat terhempas ombak setelah rusak mesin
banner 468x60
Anambas | BENEWS.co.id – Polairud Polres Kepulauan Anambas ,Team SAR dan BPDP Kepulauan Lakukan Pencarian dan Pertolongan KM. ANUGERAH GT. 3., Pencarian dan Pertolongan KM. ANUGERAH GT. 3., yang dilaporkan hilang dengan Jumlah ABK. 3 Orang, di perairan Tokong Nenas. Anambas di Kordinat. 03.32.000 – 106.25.000.,merupakan warga Sedanau Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna Yang mengalami Rusak Mesin Karena di hantam ombak.

Polairud Polres Kepulauan Anambas ,Team SAR dan BPDP Kepulauan Lakukan Pencarian KM. ANUGERAH GT.3.

Rusak mesin, KM.Anugerah GT.3 Dilaporkan Hilang di Laut Tokong Nenas Natuna
Rusak mesin, KM.Anugerah GT.3 Dilaporkan Hilang di Laut Tokong Nenas Natuna

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin semedang sakti,S.I.K ,melalui Kasatpolairud Polres Kepulauan Anambas Iptu Martias,SH..Kasatpolairud Kepada BENEWS.co.id menjelaskan, Kejadian pada hari Rabu (8 Desember 2021) pukul 13.45 Wib Tim SAR Gabungan Melaksanakan Pencarian dan Pertolongan dari Pelabuhan Pemda Tarempa di Awali dengan Breafing dan Berdoa guna Keselamatan dalam melaksanakan tugas.

banner 336x280
Tim SAR Gabungan Melaksanakan Pencarian dan Pertolongan dari Pelabuhan Pemda Tarempa
Tim SAR Gabungan Melaksanakan Pencarian dan Pertolongan dari Pelabuhan Pemda Tarempa

Tim pencarian dan pertolongan terdiri dari Bripka Raja Fiasal (Polsek Siantan) Bripda Rio Karma ( Unit Patrol Satpolairudres. Anambas) Letda Laut. M. Aminul Wahid. TNI AL Febribeni Korpos SAR Anambas. Dedi Efendi Rescuer. SAR Anambas, Dwiyanto Bima. S. Rescuer. SAR Anambas. Erwandi. BPBD Anambas. Hafis. BPBD Anambas. Boby Damkar Anambas.

Kronologis kejadian dari keterangan sementara yang berhasil dihimpun, KM.Anugerah Gt. 3 Yang sedang Mencari Ikan di Perairan Tokong Nenas dengan ABK Yang belum di ketahui Namanya dari Sedanau sedang mencari ikan di wilayah perairan Anambas Tokong Nenas di Kabarkan Mengalami Rusak Mesin di Kordinat. 03.32.000 – 106.25.000.

Setelah Melaksanakan koordinasi Kembali Pak Ali (Pelapor) Mengabarkan Terjadi Perubahan hanyut KM. Anugerah Ke titik Koordinat baru. 3.30.724 – 106.28.922 Selanjutnya.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan Jumlah 9 Personil gabungan Bergerak dari Pelabuhan Pemda Anambas Menuju Lokasi Yang baru di infokan dari Pelapor.

Setibanya Tim SAR Gabungan Di Pulau Penjalin Timsar Gabungan Mengalami Kesulitan Menghadapi Cuaca Ekstrim Yang di perkirakan Ombak 4 – 6 Meter. kemudian Korpos Basarnas Melakukan Koordinasi Bersama Team Sar Gabungan yang on Boat. di RIB Basarnas untuk Kembali Ke Pangkalan Menunggu Cuaca Membaik. karena Cuaca yang tidak Memungkinkan Mencapai Lokasi.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan Anambas. kembali ke pangkalan dan menunggu cuaca Membaik untuk melanjutkan Pencarian. Dengan Saling Berkordinasi dengan Team SAr Gabungan terkait perkembangan KM. ANUGERAH. Gt. 3.

Pukul. 17.30. WIB. Team SAR Gabungan Sampai di pelabuhan Pemda Dan Melaksanakan Breafing.

“Doakan Team SAR gabungan Anambas dan cuaca kembali membaik agar para nelayan kita berhasil ditemukan dalam keadaan selamat,” pungkas Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semedang Sakti,S.I.K melalui Kasat polairud Iptu Martias, SH.(BN-Anam)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.