Ketua Garda IKABSU Jurado, Serukan Pilkada Bermartabat


Ketua Garda IKABSU  Jurado SH.CPrM.CPCLE

BeNews.co.id-BATAM. Ketua Gerakan Muda Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (GARDA IKABSU) Jurado Siburian, SH CPrM CPCLE. menghimbau kepada seluruh perangkat RT/ RW agar menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia juga mengingatkan, agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di setiap TPS bisa bersikap jujur. Begitu juga dengan semua para saksi Paslon dan para pihak agar bisa menjalankan fungsinya masing masing sesuai aturan.

 

“Nga perlu berlebihan mempertontonkan euforia dalam pelaksanaan Pilkada ini, harus sama-sama menciptakan situasi kondusif dan nyaman….ini pesta rakyat, rakyat harus gembira dan merdeka menentukan pilihannya,” ulas Jurado saat ditemui di sela rapat bersama Garda Ikabsu.

BACA JUGA:  Marwah DPI Sebagai Pegangan Keadilan Pers

Warga yang menemukan adanya kejanggalan dilingkungan ya agar tidak segan-segan mempertanyakan dan melaporkan segala bentuk intervensi dalam pelaksanaan Pilkada Kepri umumnya dan Batam lebih khusus.


“jangan segan-segan melaporkan jika melihat ada tindakan dari para pihak yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan Pilkada Kepri, Batam menjadi tidak kondusif.

“Menjadi tanggung jawab bersama setiap warga untuk memberikan andil dengan minimum peduli terhadap pelaksanaan Pilkada tanggal 09 Desember 2020 yang akan menentukan masa depan daerah ini.

BACA JUGA:  Jurus Jitu Lukita - Basyid Gairahkan Kota Batam.

“Segera laporkan jika ada melihat kejanggalan dan kesalahan di setiap TPS. dan untuk masalah kelebihan surat suara yang ada di TPS masing-masing, kita berharap Ketua dan para anggota KPPS harus jujur,” pesan Jurado menambahkan.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD ini menegaskan, agar para oknum yang tidak bertanggung jawab, baik Kpps, Perangkat RT/RW ASN jangan bertindak melebihi Kewewenangannya.

“jangan rusak pesta demokrasi yang merupakan hak konstitusi warga masyarakat untuk bermartabat menentukan sikap dan pilihannya untuk Kepri lebih baik, dan Batam luar biasa kedepannya, harapnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Lantamal IV Tanjungpinang Langsungkan Penanaman Bibit Dan Panen Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Garda IKABSU sebagai wadah kepemudaan masyarakat Sumatera Utara harus menunjukkan sikap bermartabat dengan menunjukkan kepedulian dan perhatiannya terhadap sukses pelaksanaan Pilkada 09 Desember 2020 yang tinggal menghitung hari.

“mari sama-sama.kita kawal pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan sukses dan bermartabat, agar kedepannya Batam khususnya dan Kepri umumnya menjadi tujuan investasi, budaya dan pariwisata yang lebih berkembang untuk kesejahteraan rakyatnya dengan menjaga akar budaya daerah dengan menomor satukan seperti yang selalu didengungkan, Dimana Bumi Dipijak, Disitu langit dijunjung’, Tegas Jurado penuh semangat. (Pul)