BerandaKepriKepri-Singapore Perkuat Pelatihan Pendidikan Teknik

Kepri-Singapore Perkuat Pelatihan Pendidikan Teknik

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | Kepri – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi dan akan mendukung penuh pelatihan-pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Republic Polytecnic of Singapore yang akan dilaksanakan terhadap pegawai dilingkungan Pemprov Kepri, institusi pendidikan, dan pelaku industri di Kepri.

“Kami akan memanfaatkan program ini sebesar-besarnya dan untuk itu akan mengidentifikasi lembaga pendidikan tinggi, pusat pelatihan dan industri untuk mengikuti pelatihan-pelatihan ini” kata Gubernur Ansar saat rapat bersama Manajemen Republic Polytechnic Singapore melalui video conference dari ruang kerjanya di Dompak, Senin (1/11).

BACA JUGA:  KPLHI Dorong Pengusutan Lepasnya Limbah-B3 Dari Kapal ARK Prestige.

Pertemuan ini dihadiri oleh Direktur Kantor Relasi Internasional Republic Polytecnic of Singapore Terence Chong, Manajer Kantor Relasi Internasional Republic Polytecnic of Singapore Jason Tey, Veronica Enda Wulandari dan Hastin Dumadi dari KBRI Singapura.

Gubernur Ansar menyampaikan bahwa program ini sangat penting dalam rangka menguatkan kerjasama pelatihan teknik antara Republic Polytecnic of Singapore dengan Pemprov Kepri.

BACA JUGA:  Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Meminta agar Manajemen Bandara dan Pelabuhan Siap Sambut Kedatangan Wisman.

“Pertemuan online ini bertujuan untuk merespon tawaran kerjasama dalam rangka kursus dan program pelatihan teknik khususnya pegawai Pemprov dan partisipan lain di Provinsi Kepri” ujar Gubernur Ansar.

Pelatihan pertama akan difokuskan pada peningkatan teknologi agrikultur dengan prinsip industri 4.0.

“Seperti yang disebutkan dalam surat balasan dari Republic Polytechnic Singapore bahwa Temasek Foundation ingin mengadakan program pelatihan khususnya untuk pegawai pemprov, institusi pendidikan, dan pelaku industri di Kepri melalui Republic Polytechnic Singapore” ungkap Gubernur.(***)

BACA JUGA:  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here