banner 728x250

Kemenkeu RI Mengajar Ke-6, SMP Swasta Immanuel Karimun Menjadi Peserta

Kemenkeu RI Mengajar Ke-6, SMP Swasta Immanuel Karimun Menjadi Peserta
Siswa SMP Swasta Immanuel Karimun Peserta Kemenkeu RI ke 6
banner 468x60
Karimun | BENEWS.CO.ID – Kementrian Keuangan Republik Indonesia (IKemenkeu RI) melaksanakan kegiatan “Kemenkeu mengajar ke-6 bersama siswa-siswi SMP Se-Indonesia” Selasa (9/11/2021)

Program Kemenkeu RI mengajar ke-6, salah satu pesertanya adalah SMP Swasta Imanuel Karimun. Salah satu Sekolah Menegah Pertama dari kabupaten Karimun.

Program Kemenkeu RI Mengajar Ke- 6, diakui Stanislaus Due.S.Pd, Kepala Sekolah SMP Swasta Immanuel Karimun, merupakan program kegiatan yang baru untuk pertama kalinya diikuti.

banner 336x280
Kemenkeu Mengajar Ke-6, SMP Swasta Immanuel Karimun Menjadi Peserta
Stanislaus Due. S.Pd. Kepala sekolah SMP Swasta Imanuel, Karimun. peserta Kemenkeu RI Mengajar Ke-6

“Sejak pembukaan Registrasi Kegiatan Kemenkeu Mengajar Ke-6, sangat antusias untuk mengikuti kegiatan program Kemenkeu mengajar,” ungkap Stanislaus Due kepada BENEWS.CO.ID

Kegiatan Kemenkeu mengajar ke 6 diikuti lebih dari 2.300 Relawan dan dihadiri oleh siswa siswi dari 342 sekolah secara serentak di seluruh Indonesia dan 10 SILN di 6 Negara.

“Salah satu pesertanya adalah SMP Swasta Immanuel Karimun, dilakukan secara online menggunakan Aplikasi Zoom yang diikuti oleh kelas 7,8 dan 9,” kata Stanislaus Due bersemangat.

Stanislaus Due juga mengungkapkan, terkait pembelajaran tentang fungsi dan tugas kementrian keuangan ini memang agak sulit dipahami untuk Siswa Siswi usia dini.

“Siswa-siswi SMP Swasta Immanuel Karimun sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, saat di informasikan,” terangnya.

Lebih lanjut Stanislaus Due menjelaskan, “Kegiatan Kemenkeu mengajar ke-6, dilaksanakan untuk menggiring agar Siswa Siswi lebih memahami terkait Ekonomi, khususnya tentang pengelolaan manajmen Keuangan Negara sejak dini,” Tutupnya.(Rehan)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply