BerandaKepriBatamKeluarga Besar Minang Tilatang Kamang Sumatra Barat di Batam Melaksanakan Pemotongan Hewan...

Keluarga Besar Minang Tilatang Kamang Sumatra Barat di Batam Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban dengan Prokes Ketat.

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, BATAM – Keluarga besar Minang tilatang kamang Sumatra barat yang berada di kota Batam melaksanakan pemotongan hewan qurban, selasa (20/7) dengan mengikuti himbauan pemerintah, Penerapan protokol kesehatan, Menjaga jarak (sosial distancing) standar prokes covid-19 yaitu menjaga jarak dan menghindari kerumunan, benar-benar menjadi perhatian Panitia.

Video/ Dokumen : Ardie Wilmar/BN)

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kota Batam tidak menyurutkan niat masyarakat Warga keluarga besar Minang Tilatang Kamang Sumatra Barat yang berada di kota Batam melaksanakan pemotongan hewan qurban sebagai Kewajiban.

BACA JUGA:  Gubernur Ansar Luncurkan Program Bantuan Sosial Untuk Keluarga Tak Mampu yang Terkonfirmasi COVID-19

Tokoh masyarakat Batam, Irwan yang merupakan ketua Tilatang kamang sapayuang kepada BEnews.co.id mengatakan, Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat oleh pemerintah, masyarakat berkewajiban untuk mematuhi peraturan itu, demi kebaikan bersama dalam kondisi Pandemi covid-19 yang masih menghantui seluruh dunia.

Hal senada juga dikatakan Jasmar ketua panitia pemotongan hewan Qurban, kepada awak media ini.


” Semua anggota yang terlibat dengan pemotongan hewan kurban ini sudah di vaksin terlebih dahulu, dan sistem pembagian daging kurban itu di antar ke warga yang berhak menerimanya dengan cara “door to door” demi menghindari kerumunan warga,” bebernya.

BACA JUGA:  Batam Masuk PPKM Level 3: Lebih Longgar, tapi Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

lebih lanjut, Jasmar mengatakan, “Ada sekitar 41 orang anggota yang sudah siap untuk mengantarkan daging kurban itu ke rumah-rumah yang sudah mendapatkan kupon sebelum nya,” ujarnya.

Untuk Perayaan hari raya qurban kali ini, masyarakat Warga keluarga besar Minang tilatang kamang Sumatra barat yang berada di kota Batam melaksanakan pemotongan hewan qurban sebelas ekor (11) yang akan dibagi dalam dua tahap pemotongannya, dengan rincian enam ekor (6 ekor) sapi dipotong hari ini (Selasa, 20/7) dan sisanya (5 ekor) dilanjutkan esok, Rabu (21/7) .

BACA JUGA:  Wakil Walikota Tanjungpinang, Kunjungi Veteran yang Sakit Dihari Pahlawan

“Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemotongan hewan Qurban kali ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan yang disampaikan pemerintah, kita semua sama -sama memahami dan menjalankan protokol kesehatan demi kemaslahatan Ummat dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga bangsa kita segera terbebas dari Penyebaran Virus Covid-19,” harapnya mengakhiri.

Photo Kegiatan :

(Ardie Wilmar)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here