BerandaKepriAnambasKebakaran Disebut dari Sepeda Listrik yang Sedang Mengisi Daya Baterai.

Kebakaran Disebut dari Sepeda Listrik yang Sedang Mengisi Daya Baterai.

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, ANAMBAS Warga jalan pemuda kelurahan tarempa, kecamatan Siantan, dihebohkan dengan kepulan asap yang membumbung dari salah satu rumah warga, pada Kamis pagi sekitar pukul 09:40wib.

Diduga penyebab kebakaran bermula dari sepeda listrik yang sedang mengisi daya baterai, beruntung pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Awalnya kami melihat asap tebal membumbung keluar dari rumah itu, kemudian masyarakat beramai-ramai menolong dengan menyiram air serta membantu menyelamatkan barang barang yang bisa kita selamatkan, ” terang Rizal, warga jalan pemuda menerangkan kepada BEnews.co.id.

BACA JUGA:  Danlanal Tarempa Lakukan Rapid Test Antigen Kepada Prajurit Dan Keluarga.

Richard, Kepala bidang pemadam kebakaran satuan polisi pamong praja kepulauan Anambas, mengakui pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di jalan pemuda, dan personil damkar langsung turun kelapangan membawa alat pemadam api ringan(APAR)

“Untuk pertolongan pertama, personil kita langsung turun ke TKP membawa APAR, untungnya rumah itu terbuat dari beton, sehingga api tidak menyebar ke rumah yang lain, dan hanya menyasar pada perabot rumah korban saja,”terang Richart.

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 Meningkat di Anambas, Dinas Terapkan Kerja dari Rumah

Richart mengakui, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 09:40 wib dan ketika personil pemadam kebakaran tiba, warga sudah ramai membantu memadamkan api.

“Ketika personil kita tiba warga sudah ramai membantu memadamkan api. Personil kita juga disana memastikan tidak ada lagi api yang menyala, dan semua kepanikan terbayarkan dengan padamnya api” tambah Richart.

Richart juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk lebih waspada, di musim kemarau seperti ini banyak saja penyebab terjadinya kebakaran.

“Memang kita tidak menginginkan kejadian seperti ini, maka dari itu kita himbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada, jangan sampai lengah, apalagi penyebab kebakaran ini terjadinya dari pengisian daya listrik sepeda.
Begitu juga untuk penggunaan alat elektronik lainnya, sebaiknya dimatikan ketika tidak digunakan, “tambahnya.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Anambas Serahkan SK Pengangkatan 141 PNS

Ditempat terpisah, ketua pelaksana badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kepulauan Anambas, syarief mengakui, untuk bantuan terhadap korban kebakaran, akan terlebih dahulu diverifikasi.

“Nanti tim verifikasi akan turun untuk melakukan pendataan”ucapnya singkat.

Ferengky

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here