BerandaBisnisKapolda Kepri Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan BI

Kapolda Kepri Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan BI

- Advertisement -spot_img
Batam | BENEWS.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kerjasama, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., melaksanakan penandatanganan pedoman kerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan kewenangan Bank Indonesia (BI) di Hotel Marriott Harbour Bay, Batu Ampar. Selasa, (9/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Irwasda Polda Kepri, Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja, pejabat kantor perwakilan BI Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang serta PJU Polda Kepri.

BACA JUGA:  Werton Mengharapkan Walikota Melakukan Kebijakan yang Menyentuh masyarakat Langsung

Kepala kantor perwakilan BI Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja mengatakan, Bank Indonesia dan Polri kedepannya bersinergi lebih baik lagi.

Kapolda Kepri Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan BI
penandatanganan pedoman kerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan kewenangan Bank Indonesia (BI) di Hotel Marriott Harbour Bay, Batu Ampar. Selasa, (9/11/2021).

“Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama di tingkat pusat telah di laksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Bank Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Bertujuan untuk membangun nusa dan bangsa serta membangun negeri yang lebih maju lagi”. Ujar Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja.

lanjut Musni Hardi, Nota kesepaham tersebut merupakan kesempatan kerjasama antara Bank Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam meningkatkan pelaksanaan tugas dalam mendukung informasi, pengamanan dan pengawalan, penegakan hukum serta meningkatkan sumber daya manusia.

BACA JUGA:  Website DPRD Kota Tanjungpinang Tidak Bisa Diakses

Kemudian sambutan dari Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.,menegaskan Polri sebagai pemelihara Kamtibmas dan penegak hukum berkomitmen untuk selalu menjamin keamanan seluruh aset dan keberlangsungan kegiatan operasional objek vital.

“Diminta atau tidak diminta, Polri dalam hal ini Polda Kepri siap memberikan pengamanan, pengawalan, pengawasan, serta penegakan hukum termasuk kemitraan dengan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri,” tegas Aris.

BACA JUGA:  Kunjungi Konjen RI Dubai, Ini yang Disampaikan Rudi

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, Pedoman kerja antara Polda Kepri dengan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, merupakan turunan dari nota kesepahaman antara Bank Indonesia dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Dengan adanya penandatanganan pedoman kerja ini, akan lebih banyak kegiatan yang dilakukan secara bersama dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan serta pencegahan Tindak Pidana Moneter atau Perbankan”. Pungkas Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.(***)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here