BerandaKepriKapolda Hadiri Pelatihan Peningkatan Kemampuan PPNS Se-Propinsi Kepri THN 2021

Kapolda Hadiri Pelatihan Peningkatan Kemampuan PPNS Se-Propinsi Kepri THN 2021

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | Batam – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., hadiri kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Se-Provinsi Kepri tahun 2021 di Ball Room Swis Bell Hotel, Batu Ampar. Rabu (e/11/2021).

Hadir dalam kegiatan Pelatihan peningkatan kemampuan tersebut Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Pj.Sekda Provinsi Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Para Narasumber dan seluruh peserta Latkatpuan PPNS. Ucap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

BACA JUGA:  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Resmikan Mushola Al-Amin di Kampung Batu Besar Batam
IMG 20211103 WA0053
Pelatihan peningkatan kemampuan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Se-Provinsi Kepri tahun 2021 di Ball Room Swis Bell Hotel, Batu Ampar. Rabu (e/11/2021).

Kegiatan Pelatihan peningkatan kemampuan diawali dengan pemukulan gong oleh Gubernur Kepri sebagai tanda acara pelatihan dimulai dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tutur Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

IMG 20211103 WA0058
Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., hadiri kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Se-Provinsi Kepri tahun 2021 di Ball Room Swis Bell Hotel, Batu Ampar. Rabu (e/11/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., menyampaikan kegiatan ini merupakan usaha Polri sebagai pengemban fungsi Korwas dan pembina teknis PPNS untuk meningkatkan kemampuan PPNS dalam proses penyidikan tindak pidana sesuai lingkup kewenangan. PPNS adalah salah satu pengemban fungsi Kepolisian dalam membantu Kepolisian RI dan melaksanakan kewenangan berdasarkan undang-undang yang berlaku. Penyidik terbagi menjadi 2 yaitu penyidik di Kepolisian dan penyidik Pegawai Negeri Sipil yang di beri kewenangan sesuai undang-undang terkait penyidik.

BACA JUGA:  Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun H. Aunur Rofiq Menghadiri Peresmian Kampung Kompor Induksi bersama PLN

Jadikan pelatihan ini sebagai sarana bertukar informasi dan komunikasi untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan dalam melaksanakan penyidikan sesuai bidang tugasnya masing-masing sehingga kemudian dapat melaksanakan proses penyidikan yang lebih profesional. Semoga materi yang disampaikan dapat dipahami dan di mengerti oleh peserta pelatihan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas. Marilah bersama-sama kita wujudkan masyarakat Kepri yang aman dan tertib, Ujar Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M.

BACA JUGA:  Gubernur Kepulauan Riau Bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Pelatihan peningkatan kemampuan PPNS Se-Provinsi Kepri tahun 2021 diikuti sebanyak 125 (seratus dua puluh lima) PPNS pada beberapa instansi/lembaga atau badan pemerintah. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama, Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.(***)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here