BerandaCovidKAMI dan SEMMI Sumut, Kompak Turun ke Jalan Berbagi kepada Masyarakat Terdampak...

KAMI dan SEMMI Sumut, Kompak Turun ke Jalan Berbagi kepada Masyarakat Terdampak PPKM

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id – MEDAN. Puluhan pemuda yang tergabung dalam KAMI (Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia) dan SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) Sumut, melakukan aksi nyata, menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak PPKM Level 4, di Kota Medan, Senin (26/7/2021).

IMG 20210726 WA0034
Salah seorang Mahasiswa membagikan Nasi untuk masyarakat pengendara (hoto : BN)

Koordinator KAMI Sumut Ade Fitrian Hasibuan menyatakan bahwa aksi yang dilakukan mahasiswa ini, wujud kepedulian terhadap Amanat Penderitaan Rakyat, dampak pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Medan.

BACA JUGA:  Deteksi Gangguan Kamtib, Rutan Perempuan Medan Rolling Gembok Kamar Hunian
IMG 20210726 WA0035
Dengan santun dan ramah, mahasiswa membagikan bungkusan nasi kepada pengendara yang membutuhkan (photo : dokumen BN)

“Seperti diketahui, Perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM adalah kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, dan tidak bisa dipungkiri, hal tersebut sangat berdampak kepada masyarakat, kita (Mahasiswa) turut peduli, dan merasakan apa yang dialami warga, namun tentu Pemerintah memiliki alasan untuk itu, terkait dengan Pandemi virus covid yang belum berakhir.” tutur Ade, di sela-sela aksi.

BACA JUGA:  Terkait Penangguhan OTT Camat dan Kades di Polda Sumut
IMG 20210726 WA0033
Pengendara yang mendapatkan bungkusan nasi yang dibagikan mahasiswa diterima dengan sukacita oleh pengendara yang membutuhkanm (Photo : BN)

“Kegiatan berbagi, dengan menyediakan 500 nasi bungkus hari ini merupakan bentuk kepedulian SEMMI dan KAMI pada masyarakat yang terdampak PPKM darurat, juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, khususnya tenaga kesehatan yang telah mempertaruhkan nyawa melawan penyebaran Covid-19”, pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ridho Alamsyah selaku pimpinan Aksi SEMMI.”Kami ingin menunjukkan bahwa pemuda (Mahasiswa) juga mampu berkontribusi bukan hanya mengkritisi”, tegasnya

BACA JUGA:  Miris, Alih Fungsi Lahan Persawahan Tanpa Izin di Tanjung Morawa

.Penulis : RIZKY ZULIANDA

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here