Indeks

Kades Yuli Tegaskan, Tidak Ada Lagi Galian-Galian di Desa Sena

Kepala Desa Sena, Yuli merespon keluhan warga Desa terkait adanya aktivitas galian C
Kepala Desa Sena, Yuli merespon keluhan warga Desa terkait adanya aktivitas galian C

BENEWS.co.id | Batang Kuis – Kepala Desa Sena, Yuli merespon keluhan warga Desa terkait adanya aktivitas galian C yang diduga ilegal di Dusun II Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis. Yuli dengan tegas mengatakan tidak ada lagi galian galian C di desa Sena. Senin (30/05/22).

Kades Yuli Tegaskan, Tidak Ada Lagi Galian-Galian di Desa Sena. (Photo : istimewa)

Informasi kedatangan Yuli bersama aparatur Desa dan Kecamatan, sepertinya sudah bocor kepada oknum pemain galian C, Hal ini tampak di lokasi, Yuli dan rombongan tidak menemukan adanya aktivitas galian C. Bahkan, unit alat berat telah terparkir jauh dari lokasi Galian.

Tampak puluhan hektar terhampat luas bak kolam, belas galian. Kondisi ini membuat kesal sang kepala Desa yang baru menjabat ini.

“Kita turun ke lokasi titik galian C yang ada di dusun II Desa Sena, karena kita mendapatkan banyak aduhan dan keluhan masyarakat, kita croscek ke lapangan untuk memastikan bagaimana kondisi lapangan galian C terakhir,” Yuli menjawab pertanyaan BENEWS melalui sambungan telepon.

Sungguh miris melihatnya, lanjut sang kades, tak berbentuk lagi hektaran tanah itu, rusak oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, ini harus dihentikan kasihan masyarakat kita.

Dengan tegas Kades Yuli, STOP. tidak ada lagi namnya galian-galian, biarkan masyarakat bercocok tanam, tidak perlu lagi kita dengar alasan aktivitas Galian C ini karena untuk buat petak sawah, biarkan dengan keadaan seperti ini masyarakat yang bercocok tanam,” pungkasnya.

Yuli juga menegaskan akan segera memasang portal jalan agar tidak ada lagi aktivitas truk bertonase besar yang melalui jalan menuju lokasi galian.

” kita akan pasang portal dipintu masuk lokasi agar tidak lagi dilalui oleh truk bermuatan besar pengangkut tanah”, tutup Yuli satu-satunya Kades Perempuan dari Kecamatan Batang Kuis.

Di Lokasi, selain pemerintahan Desa Sena, pihak Kepolisian dari Polsek Batang Kuis dan Koramil Batang Kuis serta pihak Kecamatan dan sejumlah awak media turut menyaksikan kondisi kubangan puluhan hektar kubangan, dan kolam dilokasi galian.

(Rizky Zulianda)

 

 

Exit mobile version