banner 728x250

INSANI : Jika Terpilih, Wujudkan Bunda Tanah Melayu Yang Maju.

banner 468x60


Pasangan calon nomor urut 3 INSANI

Tanjungpinang,-BeNews.co.id. Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 2, Isdianto dan pasangannya Suryani menyampaikan visi dan misi serta beberapa program pembangunan di depan anggota DPRD Provinsi Kepri, pada hari Senin (12/10) di ruang Balairung Raja Khalid, Dompak, Tanjungpinang.

banner 336x280

Dalam pidatonya, Isdianto memaparkan visi Kepri di bawah pemerintahannya apabila menjabat sebagai Gubernur Kepri periode 2021-2024. Adapun visi Paslon tersebut adalah “Terwujudnya Provinsi Kepri Bunda Tanah Melayu yang Maju, Gemilang, Religius dan Unggul di Bidang Maritim”.
Selanjutnya, setelah memaparkan penjelasan akan visi tersebut. Lebih jelasnya upaya yang di lakukan atau misi Paslon tersebut dalam mewujudkan visinya adalah sebagai berikut:

1. Meruskan pembangunan sektor pendidikan dan kebudayaan yang maju dengan meningkatkan kualitas baik sarana prasarana maupun SDM, serta menjamin pemerataan akses pendidikan agar terbentuk peserta didik yang unggul dan berprestasi
Dimana penjelasan dari misi pada poin pertama adalah :
A. Menjamin ketersediaan pendidikan gratis sampai tingkat SLTA disekolah Negeri dan memberi subsidi pendidikan untuk sekolah swasta serta memberikan beasoswa untuk anak Kepri berprestasi.
B. Mendorong penguatan pendidikan karakter untuk membangun SDM unggul dan berakhlak mulia.
C. Pelestarian budaya maju untuk menegaskan Kepri sebagai bunda Tanah Melayu.
D. Memajukan Sektor pendidikan informal dengan mendirikan sejumlah BLK (Balai Latihan Kerja) dalam rangka menjamin kualiatas tenaga kerja lokal.

2. Pembangunan Sektor kesehatan yang maju dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan termasuk optimalisasi tenaga kesehatan yang unggul dan profesional serta mendorong pelaksanaan hidup yang bersih dan sehat.
Penjabaran dalam perwujudan misi tersebut adalah:
A. Menjamin akses terhadap layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kepulauan Riau.
B. Menjamin ketersedian sarancdan prasaran penangan dan pengendalian penyakit menular termasuk Covid-19.
C. Menyiapkan tenaga kesehatan yang berkualitas dan merata di semua daerah.

3. Pembangunan sektor perekonomian yang maju dan unggul dengan struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing tinggi.
Implementasi dari misi tersebut adalah:
A. Mewujudkan perluasan kawasan FTZ sebagai basis percepatan pertumbuhan ekonomi disemua kabupaten/kota.
B. Menguatkan ekonomi kemasyarakatan yang didukung sektor industri dan UMKM yang tangguh.
C. Memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah.
D. Memberikan hak-hak pekerja dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk tenaga kerja lokal yang terampil dan siap pakai.

4. Meruskan pembangunan sektor Maritim yang unggul dengan fokus pada peningkatan konektivitas wilayah agar terjadi pemerataan.
Arah Pembangunan dari misi tersebut adalah:
A. Meneruskan pengembangan ekonomi berbasis Maritim. Pariwisata
Dan pertanian untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di kawasan FTZ dan mengurangi kesenjangan antar wilahah
B. Mewujudkan pendidikan berbasis maritim sebagai salah satu jaminan Sumber daya yang unggul dan handal.
C.pengembangan program unggulan kawasan pedesaan (cluster ekonomi) untuk meningkatkan pendapatan nelayan dan petani

5. Pembangunan sektor agama dan sosial kemasyarakatan sehingga terbangun kehidupan yang rukun, aman, damai dan sejahtera. Untuk misi tersebut, adapun program prioritas Paslon dalam mewujudkan misinya adalah :
A. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia ( INSANI) yang beriman dan bertaqwa, berdaya saing, bermatabat serta membangun ketahanan keluarga yang kokoh.
B. Menjamin perlindunhan sosial bagi korban bencana dan kominitas terpencil serta kelompok rentan.
C. Pemberian bantuan bagi penyandang disabilitas dan kelompok masyarakat pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.
D. Mewujudkan terciptanya kehidupan bermasyarakat yang agamis, tertib rukun dan damai dibawah payung budaya melayu.
E. Teruskan program Rehab Tidak Layak Huni (RTLK) Sebagai wujud pemerataan sosial dari pemerintah Provinsi kepada masyarakat miskin yang memiliki tempat tinggal yang layak.

6. Meneruskan pembangunan Tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, Profesional dan responsif. Program yang dipaparkan Isdianto – Suryani dalam mewujudkan misi tersebut adalah :
A. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bebas korupsi dan gratifikasi dengan mengedepankan transparasi dan akuntabilitas.
B. Membentuk karakter ASN yang berkualitas, memiliki etos kerja yang tinggi, disiplin dan mampu melayani dengam ramah dan cepat.
(Surya)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply