Geopark Nasional Natuna, Surga Bahari Yang Terabaikan.

BEnews.co.id, NATUNA.Pameran Parawisata Kepri Bangkit mengungkap pesona Natuna yang Ter Abaikan. Limpahan Gas, Minyak dan pencurian Ikan, ditambah ulah Nakal Kapal Asing yang selalu membuat ulah dengan memasuki perairan Natuna Utara (Laut China) semakin mengubur perhatian akan pesona Natuna yang begitu menggoda.

Hardinansyah, Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Natuna mengungkap sejumlah fakta tentang pesona Natuna yang selama ini belum banyak Ter ekspose, hanya karena sibuk dengan pemberitaan tentang laut China, alat tangkap cangkrang, dan pencurian Ikan yang seakan menjadi primadona, Bila bicara tentang Natuna.

BACA JUGA:  DPD Riau SPRI Sukses Gelar Seminar Menghapus Praktek Monopoli Belanja Iklan di Media
Stand Kabupaten Natuna menarik perhatian Pengunjung

Ditemui saat acara Parawisata Kepri Bangkit, Sabtu (6/2) di Mega Mall Batam center. Kabupaten Natuna dengan Stand yang tampak mencolok, menampilkan sisi berbeda dari citra pemberitaan selama ini yang menjadi head line pemberitaan.

Stand dengan tampilan sederhana namun mengah itu menyodorkan “Surga Bahari” yang selama ini tidak banyak diketahui dunia luar. Bahkan dengan berbagai souvernir yang terpajang di stand Kabupaten Natuna, mengungkap limpahan harta Karun yang selama ini terkubur dengan pemberitaan tentang Migas, Pencurian Ikan dan Kapal RRC yang membuat sibuk Armada Perang Negara Tercinta.

BACA JUGA:  Aneh! Satu Perusahan Rokok Edarkan Rokok Cukai Palsu dan Tanpa Cukai
Bp.Buralimar, Memberi sambutan dalam Acara Parawisata Kepri Bangkit.

Hardinansyah mengungkapkan, Natuna telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional sejak 29 Nopember 2018 yang lalu dengan 8 Geoside yang diandalkan dan 100 lebih lokasi wisata unggulan yang menjadi Primadona yang sangat layak dikunjungi untuk memanjakan pelancong.

“Kita akui kendala transportasi yang terbatas dan mahal menjadi pembahasan, dengan perlahan mulai dibenahi dengan adanya penerbangan yang dilayani Lion Air, Sriwijaya Air dan Wing Air, kendala transportasi itu perlahan mulai dibenahi, dan jarak tempuh dari Batam hanya 1 sampai 1,5 jam aja dengan penerbangan,” bebernya.

Hardinansyah mempromosikan delapan (8) Geoside yang menjadi unggulan untuk memanjakan pelancong saat berkunjung ke Natuna.

BACA JUGA:  News Video : Taman Pasar Cipta Grand City Batu Aji, Tempat Bermain Anak-Anak Dengan Tumpukan Sampah Berserak

Gunung Ranai dengan segala pesonanya menyimpan sejuta alasan untuk dikunjungi, Tanjung Senubing memberikan jawaban tentang arti Kebesaran Ciptaan Sang Khaliq, Pulau Senua dengan Ke Indahan alam yang sulit ditemukan paduan, Pantai Batu Kasah yang akan memanjakan setiap pengunjungnya.

Pulau Akar dengan keasrian Alam.tak tertandingi, Pulau Setanau dengan hamparan pasir putih yang halus dan lembut, dilanjutkan dengan Pantai/Goa Lubang kamak yang menjanjikan wisata eksotik, dan Tanjung Datuk dengan Pesona Bahari sesungguhnya. (PoelMat)