banner 728x250

Horeee…!Target Vaksinasi 70 Persen Warga Batam Tercapai

banner 468x60

BENEWS.co.id, BATAM – PROGRAM vaksinasi Covid-19 di Kota Batam telah mencapai target yang ditetapkan, yakni 70 persen sasaran dewasa atau usia 18 tahun ke atas.

Sumber : Media Center Batam

“Alhamdulillah, pertanggal 14 Agustus 2021, atau hari Sabtu kemarin, sudah tercapai,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

banner 336x280
Sumber : Media Center Batam

Menurut Jefridin, capaian ini tak lepas dari upaya Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang all-out, mengupayakan agar semua masyarakat bisa mudah vaksin. Sebenarnya, target vaksinasi 70 persen jumlah penduduk ini bisa dicapai apada akhir Juli lalu.

Namun karena sulitnya pasokan vaksin, tenggat waktunya jadi molor.”Maka dengan segenap daya upaya, Alhamdulillah, berhasil juga kita penuhi target itu,” lanjut Jefridin.

Sebagai diberitakan sebelumnya, Batam merupkan daerah prioritas yang akan dibuka travel bubble. Hal itu bisa terlaksana dengan syarat masyarakatnya sudah divaksin minimal 70 persen.

Selain itu, dengan capaian target vaksinasi ini, maka herd immunity atau kekebalan komunal akan lekas tercapai di Batam.

“Kami optimistis dengan tercapainya target 70 persen tersebut, orang bisa keluar masuk lagi ke Batam. Artinya, ekonomi bakal lebih menggeliat lagi. Tentu saja Covid-19 lebih terkendali,” jelas Jefridin. (***)

Sumber : Media Center Batam

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply