BerandaKepriBatamHoree..Vaksin Copid 19 Untuk Batam Tiba, Siap Disuntikkan.

Horee..Vaksin Copid 19 Untuk Batam Tiba, Siap Disuntikkan.

- Advertisement -spot_img
IMG 20210113 WA0012
Wakil Walikota Amsakar Ahmad, S.Sos, M.Si , Dandim 0316 Batam Letkol Kava. Sigit Dharma Wiryawan SH, Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur, SIK, Kepala ASDP Arifuddin TS, Kadis Kominfo Hazril

Benews.co.id-BATAM. Kabar gembira untuk masyarakat Batam dengan kehadiran ribuan vaksin copid 19 untuk Batam, bertepatan dengan pencanangan suntik vaksin yang dilakukan Presiden Joko widodo di Istana merdeka Rabu (13/1)

Entah kebetulan atau memang sudah diatur kehadiran ribuan Vaksin untuk Covid-19 diangkut Kapal KMP Barau dari Tanjung Pinang ke Pelabuhan Roro Punggur – Batam, Rabu (13/1/2021).

IMG 20210113 WA0015
Kenderaan yang membawa vaksin copid 19 saat tiba di pelabuhan Roro Punggur

Dijelaskan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad S.Sos, M.Si Vaksin untuk Covid-19 yang diterima ada 11.120 dikemas dalam 6 koli dengan merk Sinovac dengan menggunakan 1 unit mobil box lori dan 1 unit mobil box pick up. Ini nanti akan disimpan di Dinkes Instalasi Farmasi dalam suhu 2° – 8°. Kita semua mendukung dan sudah di uji secara klinis dan siap digunakan,” Katanya meyakinkan.

BACA JUGA:  Operasi Yustisi Penerapan Prokes di Pusat Keramaian Belakang Padang

“Peran media agar membantu mempublikasikan secara baik agar masyarakat bisa meminimalisir diskursus kontra produktif itu,” harap wakil walikota yang juga merupakan ketua harian tim gugus tugas copid 19 Batam.

IMG 20210113 WA0014
Amsakar bersama pejabat FKPD Kota Batam saat Menunggu Kedatangan Vaksin copid 19 di Pelabuhan RoRo Punggur-Batam

Ditambahkan Amsakar, untuk tahap pertama ini ada 20 orang yang di Vaksin. Terdiri Pejabat Eksekutif daerah, FKPD dan Tenaga medis serta tokoh agama atau tokoh masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ny. Sinche Aris Budiman beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri dan Ketua Cabang Bhayangkari Kota Barelang, Bakti Sosial di Panti Asuhan.

Dalam keterangannya, Amsakar menambahkan, yang menolak untuk di Vaksin akan dikenakan karantina. “Ada sanksi yang diterapkan mengacu undang – undang (UU) Nomor 6 Tahun 2018 tentang ke karantinaan Kesehatan, setiap orang yang tidak mematuhi penyelenggaraan ke karantinaan kesehatan atau menghalangi penyelenggaraan ke karantinaan kesehatan bisa dipidana dengan ancaman penjara paling lama satu tahun atau denda maksimal Rp 100 juta,” tutupnyanya.

BACA JUGA:  Bright PLN Batam Lakukan Pemutusan Kabel TV Kabel Yang Memakai Aset PLN Batam

Sementara itu, Dandim 0316 Batam Letkol Kava. Sigit Dharma Wiryawan SH menegaskan, untuk TNI – Polri sesuai amanah menyatakan kesiapannya dan personilnya untuk dilakukan vaksinasi yang diamini Kapolresta Barelang Kombes.Yos Guntur, SIK. Turut hadir dalam serah terima Vaksin Kepala ASDP Arifuddin TS dan Kadis Kominfo Hazril. (Hendrik Butar)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here