BerandaKepriBatamHarlah NU Ke-95, Hendrik Hibahkan Lahan Untuk Sekretariat MWC NU Di Batam

Harlah NU Ke-95, Hendrik Hibahkan Lahan Untuk Sekretariat MWC NU Di Batam

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, BATAM. Harlah
Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 terasa spesial dengan kondisi Pandemi covid- 19 yang masih menghantui seluruh lapisan masyarakat.

Nahdlatul Ulama (NU) Batam, dengan mengikuti Protokol kesehatan yang cukup ketat merayakan Harlah NU Ke-95, Kamis (4/2) dengan dihadiri perwakilan PAC NU yang ada di Kota Batam.

Suasana haru dan khusuk terekam jelas dalam perayaan Harlah Ke-95, yang diadakan sederhana ini. Jejeran papan bunga dari berbagai petinggi tersusun rapi dipinggir jalan, tempat acara berlangsung mewakili kehadirannya.

Wakapolres Batam, AKBP Jumanto.S.IK turut hadir bersama Kapolsek Sekupang, AKP Yudi Arfian. Sekjen NU Propinsi Kepri. H.Heriyanto, Riki Solihin, Anggota DPRD Kepri Suigwan larut dalam Keakraban dengan benar-benar memperhatikan Protokol kesehatan.

IMG 20210204 194144
Kapolda Kepri, Irjen.Pol.Aris Budiaman mengirimkan Papan bunga Ucapan Selamat Peringatan Harlah NU Ke-95.

Keharuan semakin memuncak, Ketika Hendrik (Ucok) Anggota DPRD Kota Batam, yang juga merupakan Panitia Kegiatan Harlah Ke-95, NU Batam, dalam kesempatan perayaan Harlah Ke-95, Menghibahkan Lahan dan Menyumbang dana awal pembangunan Sekretariat MWC. NU diatas Lahan tempat acara Berlangsung.

BACA JUGA:  Resmikan Gedung Humas Baru, Begini Pesan Kapolri
IMG 20210204 215117
Wakapolres Batam, AKBP Jumanto.S.IK menerima potongan tumpeng dari Ketua Panitia BP.Hendrik yang juga merupakan Anggota DPRD Batam, Penasehat NU

Sekjen NU Propinsi Kepri, H Heriyanto mengaku haru dan bangga dengan apa yang dilakukan Kader NU Hendrik, dengan Menghibahkan Lahan untuk Sekretariat MWC.NU, dan juga sekaligus Menyumbangkan Dana Awal pembangunan Kantor Sekretariat NU diatas Lahan Yang di Hibahkan.

” Apa yang dilakukan Bapak Hendrik adalah merupakan wujud Nahdliyin sejati dalam memberikan kontribusi nyata bagi kemaslahatan ummat, yang memberikan manfaat bagi kontribusi pembangunan Bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh NU lainnya, Riki Sholihin yang hadir mewakili Ayahanda tercinta yang berhalangan hadir mengaku bangga dan haru dengan perayaan Harlah Ke-95 dalam kondisi sulit dan Pandemi covid-19 yang membayangi.

” Kita Bangga kader-kader NU semakin banyak yang sukses, agar kita selalu bisa tetap bersama dan melakukan hal hal baik untuk syiar, sebagai sumbangsih bagi Bangsa Dan Negara….

BACA JUGA:  Pemko Batam Sampaikan Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2022

“Kebiasaan NU itu pak, setia ada perayaan, makan-makan kita…,” Gurau Sholihin yang disambut “Geer” seluruh undangan.

Hendrik, Ketua Panitia Harlah Ke-95 yang juga merupakan Anggota Panitia Harlah Ke-95 ketika dimintai komentarnya mengaku bahagia dan bangga dengan keakraban seluruh undangan yang hadir.

“Saya menyadari diri siapa, lahir dan besar dari mana, saya termasuk caleg yang tidak memiliki apa-apa ketika mencalonkan diri sebagai Dewan dulu, Bahkan hingga putusan MK, Doa dan dukungan Kiayi dan para Nahdliyinlah yang mendukung saya hingga bisa berada ditempat ini,” Hendrik bernostalgia dalam kata sambutannya.

“NU merupakan Organisasi yang konsisten membela Pancasila hingga Undang-Undang Dasar 1945, dan menyangkut Hibah lahan yang saya lakukan itu hanyalah sebagai wujud syukur dan rasa bangga sebagai Anak Bangsa yang dibesarkan NU,” ujarnya pendek.

BACA JUGA:  Bunda PAUD Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar : Wujudkan Anak Bangsa Sebagai SDM Unggul

Dalam Perayaan Harlah Ke -95, Sekjen NU Propinsi Kepri M.Heriyanto menegaskan, NU merupakan organisasi penggerak untuk melawan radikalisme dan terorisme

“Peran strategis para kiai dan ibu nyai, para santri, para Nahdliyin muda, aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat berbasis pesantren.

“Kalau ada agenda dilingkungan Polsek atau kegiatan Ke Agamaan, Kita siap dan memiliki Ulama pak Polisi,” Goda H.Heriyanto kepada Wakapolsek AKBP.Jumanto.S.Ik. dan Kapolres Sekupang AKP. Yuddy Arfian. Yang dibalas dengan senyuman dan anggukan penuh keakraban.

Seperti sebelumnya Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas memperingati Harlah NU setiap tanggal 30 Januari.Gus Yagutmenegaskan agar kader NU menyebarkan Aswaja dan meneguhkan Komitmen Kebangsaan (PoelMato)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here