Sabtu, September 25, 2021
Google search engine
BerandaDaerahHari Bakti Ke 74, TNI AU Wilayah Medan Donor Darah

Hari Bakti Ke 74, TNI AU Wilayah Medan Donor Darah

BEnews.co.id, Medan – Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74, Lanud Soewondo bersama TNI AU Wilayah Medan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Shelter Apron Charlie Lanud Soewondo, Rabu (4/8/2021).

Bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Medan dan Lions Club, kegiatan Hari Bakti TNI AU pada tahun ini mengusung tema โ€œDilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI Angkatan Udara mendukung percepatan penanganan Covid 19 menuju tatanan baru untuk Indonesia maju.

BACA JUGA:  Syukuran Hari Jadi Ke - 73 Polisi Wanita Republik Indonesia di Polda Kepri

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Udara untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Medan di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Kemenag Tegaskan Kartu Nikah Digital Bukan Pengganti Kartu Nikah Fisik

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang sangat positif, dan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke-74 tahun 2021.

BACA JUGA:  Karutan Kelas I Medan Tegaskan, Oknum ASN ditangkap atas Dugaan Penjualan Vaksin Covid-19 Ilegal, Tidak Terkait Rutan

Disamping itu, hal ini juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi diantara warga Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III dan Wing III Paskhas.Berdasarkan hasil dilapangan, sebanyak 100 orang peserta mengikuti kegiatan donor darah pada pagi hari ini.

Total sebanyak 79 kantong darah berhasil di kumpulkan oleh PMI Kota Medan. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E, para Asisten Kosekhanudnas III, para Kepala Dinas Lanud Soewondo, serta para ibu-ibu IKKT dan Pia Ardhiya Garini.

BACA JUGA:  Perum Perhutani Jawa Timur Memberikan Penghargaan Kepada Media Online Sindikat Post
BACA JUGA:  Wartawan TV dan Media Nasional Dikorbankan, Pidana Penyiaran dan UU Pers Terabaikan

Laporan : RIZKY ZULIANDA

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular