BerandaHot NewsHabibie, Sumbangkan Jatah Makan Siang untuk Pak Jantan.

Habibie, Sumbangkan Jatah Makan Siang untuk Pak Jantan.

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | BATAM – Namanya Habibie lelaki 20 an tahun ini kerjanya sebagai supir mobil box mendistribusikan roti Top Bakery ke mini market toko toko pelanggan di wilayah Bengkong Batu ampar sekitarnya..

Asal Mandailing marga Nasution. perawakan rada kurus tidak terlalu tinggi, Dia acap membaca tulisanku yang selalu menulis perjalanan ke pulau pulau sekitaran Batam.

IMG 20211025 222208
Lima potong roti Top Bakerey itu diserahkan Habibie ke Rizky. Akh walaupun harganya tak seberapa, keihklasan Habibie, jatah makan siangnya semoga jadi amal jariyah. (F:Imbalo Batam)

Petang tadi sebaik turun dari mobil box roti melihatku berdiri dipinggir jalan Habibie menghampiri dan nenyalamiku.

IMG 20211025 222245
Lihat lah Rizky agaknya beginilah tampang pak Jantan lagi muda ujarku lagi pada Habibie. (F:Imbalo Batam)

Kapan ke pulau lagi pak tanyanya. Ada apa tanyaku balik. Ingat pak Jantan. katanya. Pak Jantan lelaki tua suku laut usianya mencecah 80 an tahun. Tinggal di Tanjung Gundap Dapur Arang.

Beberapa bulan yang lalu nyaris dua bulan lamanya pak Jantan sakit, bila aku ke Tanjung Gundap menjenguknya acap pula kubawa roti Top Bakerey jualan si Habibie sebagai oleh oleh.

BACA JUGA:  Mahalnya Harga "Tetesan" Air PT.Moya Yang Berwarna Kecoklatan Itu.

Rupanya Habibie memperhatikan itu. Ini ada roti titipan untuk bapak untuk di bawak ke pulau kata Habibie lagi. Setiap hari sebagai supir mobil box roti Habibie punya jatah roti dari perusahaannya lima potong roti dari berbagai varian.

Terkadang roti itu dibawa pulang diberi kepada orang yg minta terkadang dijual uangnya untuk beli nasi bungkus makan siang. Roti itu ada sebuahnya seharga puluhan ribu lho.

Aku gak bisa sedeqah apa apa, sedeqah ini saja pak ucap Habibie. Terharu aku mendengarnya. Aku pengen sesekali ikut bapak ke pulau pulau itu ujar lelaki yang masih bujangan ini.

BACA JUGA:  Danbrigif 4 Mar/BS) Kolonel Marinir Nawawi Apresiasi Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY, Dan Serukan Program Peningkatan Ketahanan Pangan.

Sejak pagi cucu pak Jantan yang bernama Rizky ada bersamaku. Rizky yang baru masuk ke Sekolah Menengah Atas SMA Islam Hang Tuah di Bengkong Polisi Batam itu rencana selepas Ashar akan di Syahadatkan ulang dan sekalian di Khitan.

Pak Jantan atok Rizky masih lagi beragama Kristen. Keluarga mereka dulu sejak tahun 1985 pindah dari pulau Ketumbar ke Tanjung Gundap Batam semua pindah pula agama ke Kristen. Dua bulan yang lalu ayah Rizky Adan dan isterinya Abibah kembali memeluk Islam.

Semua abang abang Rizky sudah di Syahadatkan Ulang. Tinggal Rizky saja yang belum disyahadatkan ulang dan disunat/ khitan.Kebetulan cucu pak Jantan ada disini. ujarku. Seraya memanggil Rizky yang sedang menyusun kertas formulir pernyataan masuk Islam untuk diserahkan nantinya ke kantor kemenag Batam.

BACA JUGA:  Nama Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI Usulan Presiden Jokowi

Lihat lah Rizky agaknya beginilah tampang pak Jantan lagi muda ujarku lagi pada Habibie. Lima potong roti Top Bakerey itu diserahkan Habibie ke Rizky. Akh walaupun harganya tak seberapa, keihklasan Habibie, jatah makan siangnya semoga jadi amal jariyah.

Sedeqah itu bisa hanya berupa senyuman lho. Terima kasih banyak bang ucap Rizky tersenyum menerimanya. Lega rasa hati Habibie dapat menyerahkan langsung roti itu, tak disangka dan tak terduga ada cucu pak Jantan orang selalu dibacanya dan dingatnya namanya Jantan.(***)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here