BerandaBisnisGubernur Kepri Undang Menparekraf Hadiri Vaksinasi Pelaku Pariwisata

Gubernur Kepri Undang Menparekraf Hadiri Vaksinasi Pelaku Pariwisata

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, Jakarta, – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad SE MM gelar pertemuan dengan Deputi Bidang Destinasi dan infrasturktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Hari Santosa Sungkari, di kantornya, Jl. Medan Merdeka Barat No.17, RT.2/RW.3, Gambir, Jakarta, pada, Senin, (15/03/2021) siang.

IMG 20210316 WA0007
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad SE MM gelar pertemuan dengan Deputi Bidang Destinasi dan infrasturktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Hari Santosa Sungkari, di kantornya, Jl. Medan Merdeka Barat No.17, RT.2/RW.3, Gambir, Jakarta, pada, Senin, (15/03/2021)

Hari Santosa Sungkari menerima kunjungan H. Ansar Ahmad SE MM mewakili Menteri Sandiaga Uno yang baru terbang ke Bali untuk sebuah agenda penting,  pertemuan dengan Gubernur Ansar Ahmad dilakukan dengan video conference. Banyak hal yang dibicarakan dalam video conference, antara lain, tentang rencana dibukanya kawasan wisata di Kepulauan Riau untuk wisatawan asing dan domestik.

BACA JUGA:  Pantun Marlin Berkobar Tekad Dalam Acara Tepuk Tepung Tawar LAM
IMG 20210316 WA0006
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaporkan tentang rencana akan membuka kembali kawasan pariwisata di Lagoi dan Nongsa yang sudah memenuhi standar sertifikasi Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment

Dalam pertemuan itu, tampak Kepala Kesbangpol Ir. H. Lamidi dan Plt Kabiro Pemerintahan Darwin ikut menemani Gubernur Kepri dalam pertemuan tersebut guna memaksimalkan vaksinasi kepada keluarga pelaku pariwisata.

Ansar Ahmad melaporkan tentang rencana akan membuka kembali kawasan pariwisata di Lagoi dan Nongsa yang sudah memenuhi standar sertifikasi Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment atau CHSE dan menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat.

“Kami sudah jumpa pak Luhut, dan mendapatkan vaksin itu dari Kementerian Kesehatan, dan vaksin untuk keluarga pelaku pariwisata,” ujarnya.

Ia menuturkan, secara resmi pembukaan kawasan wisata tersebut dimulai tanggal 21 Maret 2021 yang ditandai dengan vaksinasi pertama ke para keluarga pelaku pariwisata di dua kawasan tersebut oleh Menteri Sandiaga Uno. Tepatnya, di Kota Batam, dan Kabupaten Bintan.

BACA JUGA:  Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris Bantah Adanya Penjualan Pulau Di Anambas

Secara singkat ia menyampaikan, pandemi Covid-19 yang membuat pertumbuhan ekonomi pariwisata tampak melorot. Karena itu, vaksinasi sebagai penggerak roda-roda perekonomian nasional, maka vaksinasi menjadi solusi optimis untuk memulihkan ekonomi di sektor pariwisata.

“Tanggal 20 Maret 2021 kita akan mengundang Menparekraf Pak Sandiaga Salahuddin Uno ke Batam dan Bintan guna membuka Tournament Golf international yang dilanjutkan dengan vaksinasi untuk pengelola dan pekerja kawasan pariwisata di Nongsa dan Lagoi,” ungkapnya di hadapan awak media usai bertandang ke Menparekraf.

BACA JUGA:  Universitas Batam Wisuda 518 Lulusan Periode ke-XVIII Tahun 2021

Menurut Ansar, dua kawasan wisata internasional yakni Nongsa dan Lagoi sudah diprogramkan oleh Kemenparekraf sebagai prioritas untuk reaktifivasi pariwisata di Kepulauan Riau.

Ia pun siap launching dibukanya dua kawasan wisata tersebut. Tentu harapan kita dengan dibukanya dua kawasan itu banyak wisatawan asing dan domestik datang berkunjung. Ini juga salah satu upaya kita bagaimana merecovery perekonomian di Kepulauan Riau. Kalau pariwisata bangkit insyaa Allah ekonomi kita juga ikut bangkit.(RedBN)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here