banner 728x250

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Tegaskan Pelaksanaan “Travel Bubble” Tetap Berjalan

banner 468x60

Kita luruskan berita itu. Presiden sudah menyatakan bahwa akan segera membuka keran turis asing, baik di Bali maupun di Kepulauan Riau.

– Gubernur Kepri –

banner 336x280

BENEWS.CO.ID | KEPRI – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menggelar Konferensi Pers membahas terkait Kesiapan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menerima wisatawan manca negara, Minggu (10/10) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menggelar Konferensi Pers membahas terkait Kesiapan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menerima wisatawan manca negara, Minggu (10/10) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Konferensi pers yang diikuti oleh para wartawan baik media cetak, elektronik maupun media cyber untuk mengklarifikasi berita dari beberapa media di Singapura yang memberitakan bahwa Pemprov Kepri menunda pelaksanaan travel bubble.

Menurut Gubernur, hal ini tidak benar dan perlu di klarifikasi dengan segera. Karena travel bubble tersebut sudah cukup panjang pembahasannya, dan situasi pandemi COVID-19 di Kepri juga sudah jauh lebih baik, sehingga sudah waktunya dibuka kembali pintu-pintu pariwisata yang ada.

“Kita luruskan berita itu. Presiden sudah menyatakan bahwa akan segera membuka keran turis asing, baik di Bali maupun di Kepulauan Riau.

Dan lebih detilnya nanti akan ditentukan oleh Pemerintah Pusat dimana saja yang didahulukan,” kata Gubernur.

Kementerian Perhubungan dan Pemprov Kepri telah sepakat untuk membuka kawasan wisata di Bintan Resort sebagai pilot projek. Lokasi ini dipilih karena Bintan Resort adalah kawasan yang isolated, karena kawasan itu betul-betul tidak langsung berafiliasi ke masyarakat secara langsung.

Menuju realisasi pilot project travel bubble di di Bintan Resort, Pemprov Kepri mulai membahas kesiapan tersebut bersama Bintan Resort terkait segala aturan yang hatus dipersiapkan. (***)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.