banner 728x250

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Hadiri Peresmian Markas Kogabwilhan I, II dan III Serta Peresmian Monumen Tri Matra di Dompak

banner 468x60

BENEWS.CO.ID | Kepri – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri peresmian Markas Kogabwilhan I, II dan III serta peresmian Monumen Tri Matra di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (12/10).

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri peresmian Markas Kogabwilhan I, II dan III

Setelah diresmikan, khusus untuk monumen Tri Matra langsung dihibahkan dari TNI kepada kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pembentukan Kogabwilhan I, II dan III merupakan representasi konsep interoperasibilitas TNI, terutama dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.

banner 336x280

Kogabwilhan menjadi manivestasi keterpaduan antara kekuatan dan kemampuan TNI sebagai alat pertahanan negara dalam menghadapi berbagai ancaman yang semakin beragam.

Panglima TNI menyampaikan pembangunan Markas Kogabwilhan ini, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik dari Pemerintah Provinsi Kepri, Kalimantan Timur maupun Provinsi Papua.

“Dan saat ini, kita dapat menyaksikan dengan megah Gedung Markas Kogabwilhan. berdiri tegak dihadapan kita semua dan markasnya mirip dengan Markas Besar TNI di Cilandak, tidak beda semuanya mirip hanya dImensinya yang beda,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI juga meresmikan Monumen Tri Matra terpadu sebagai simbol keterpaduan 3 matra adalah TNI Angkatan Laut, Angkatan Darat dan Angkatan Udara. (***)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.