BerandaKepriGubernur H. Ansar Ahmad : Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Gubernur H. Ansar Ahmad : Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

- Advertisement -spot_img

HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2021

BENEWS.co.id, KEPRI – Gubernur H. Ansar Ahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera Peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2021 dari Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepri Tanjungpinang, Selasa (17/8).

FB IMG 1629178256429
Detik detik HUT RI ke 76 di Propinsi Kepri (photo : Humas Pemprov Kepri)

Upacara ini dilaksanakan secara luring dan daring lantaran pandemi covid19 yang masih melanda dan dimulai pukul 07.30 pagi.

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor POM Andhik Yudhi Saputro dan Perwira Upacara Kapten Kes Agus Sumanto dari Lanud RHF Tanjungpinang, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Pembaca Teks UUD 1945 Aidil Akbar, Pembawa baki Bendera Merah Putih Nur Azhima, dan Pembaca doa Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kepri Mahbub Daryanto.

BACA JUGA:  Pemprov Kepri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021

Dalam pidatonya, Gubernur Ansar mengajak semua untuk selalu bersyukur kepada Sang Pencipta, karena hanya berkat rahmat dan karunia-Nya maka para pahlawan dan pendahulu bangsa dapat berhasil meraih kemerdekaan bangsa yang sangat dicintai ini.

VIDEO News : HUT RI ke 76 Provinsi Kepri 2021

“Kemerdekaan yang telah diraih ini haruslah terus kita jaga dengan sebaik-baiknya dengan cara memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus memaknai kemerdekaan ini dengan semangat pantang menyerah dan semangat kemandirian, sesuai yang digambarkan dalam tema Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini yaitu, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ujar Gubernur Ansar.

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 secara virtual dari Gedung Daerah

Menurut Gubernur Ansar, Indonesia sekarang sudah berada di era pasca modern, dengan fenomena post truth, maka makna “Merdeka” harus nyata dirasakan publik, agar tidak mudah termakan oleh tersebarnya hoaks yang semakin gencar seiring berkembangnya media sosial.

“Ditambah lagi dengan terpaan pandemi Covid-19 yang sudah hampir dua tahun melanda bangsa kita dan bangsa di dunia. Pandemi Covid-19 bukan saja menjadi permasalahan suatu negara ataupun daerah tetapi sudah menjadi isu global,” kata Gubernur Ansar. (***)

BACA JUGA:  Buka Akses Jalan, Tim Terpadu Tertibkan ROW 30 M Jalan Industri Tanjung Uncang

sumber : Humas Pemprov kepri

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here