banner 728x250

Gowes bersama Bupati Sergai, IWO Laksanakan Vaksin dan Penanaman Mangrove

banner 468x60
Sergai | BENEWS.co.id – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), menggelar kegiatan sepeda santai, Kamis (13/1/2022). 
Gowes bersama Bupati Sergai, IWO Laksanakan Vaksin dan Penanaman Mangrove
Gowes bersama Bupati Sergai, IWO Laksanakan Vaksin dan Penanaman Mangrove

Start dari Desa Sentang dan finish di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, kegiatan sepeda santai dilepas oleh Ketua PW IWO Sumut, Yudhistira Adi Nugraha, S.Ikom.

Bupati, H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai, H. Adlin Umar Yusri Tambunan yang berada di barisan depan, tampak sangat antusias mengikuti sepeda santai tersebut.

banner 336x280

Tak hanya peserta, warga desa yang dilintasi, seperti, Desa Sentang, Desa Bogak Besar, Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu hingga Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, keluar rumah memberi apresiasi dan menyapa Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan bersama rombongan.

Tak hanya itu, IWO Sergai juga melaksanakan Penanaman 1000 Pohon Mangrove, Vaksinasi dosis II sebanyak 250 orang dan menyatuni 50 orang anak yatim.

Ketua IWO Sergai, Zuhari yang juga Ketua Panitia kegiatan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, Pemkab Sergai, pesrta dan tamu undangan yang hadir.

Tak sampai disitu, Zuhari juga meyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Tanjung Beringin bersama 8 Kepala Desa dan Polsek Tanjung Beringin, yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh IWO Sergai bekerjasama dengan organisasi Front Komunitas Indonesia Indonesia Satu (FKI-1) Sergai, Persatuan Mahasiswa Indonesia Sergai, Law Office IIR dan Pemerintahan Desa Bagan Kuala, tidak akan terlaksana dengan lancar, aman, tertib dan sukses tanpa adanya dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Ia mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka tasyakkuran hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke 18, sekaligus bagian dari upaya menyelamatkan Objek Wisata Pantai Merdeka dan Desa Bagan Kuala dari abrasi.

Zuhari menyebutkan, ingin menggungah seluruh masyarakat untuk ikut serta melestarikan kawasan pantai dan melindungi dari ancaman abrasi.

“Diharapkan ke depan semakin bertambah orang-orang yang peduli terhadap kelestarian pantai di Sergai. Apalagi, ini merupakan salah satu objek wisata yang berpotensi menyumbangkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) bagi Kabupaten Sergai,” sebut Zuhari

“Kita juga berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang komit untuk terus membangun infstruktur lebih baik lagi di semua desa guna meingkatkan perekonomian masyarakat,” imbuh Zuhari.

Sementara itu, Bupati Serdangbedagai, H. Darma Wijaya dalam sambutan menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan bukan sekedar bersepeda santai saja.

“Ini bukan sekadar jalan-jalan, tapi juga merupakan kesempatan untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di pesisir Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala,” kata Bupati di hadapan Kapolres Sergai AKBP. Dr. Ali Machfud, SIK, MIK dan undangan lainnya.

Dirinya mengaku langsung melihat kondisi pesisir Pantai Merdeka yang sudah mengalami abrasi, sehingga diperlukan tindakan penanganan agar tidak semakin meluas.

“Hari ini, kita juga laksanakan penanaman Pohon Mangrove sebagai salah satu solusi yang bisa diambil untuk mengatasi kondisi abrasi. Terima kasih saya ucapkan kepada IWO Sewgai, komunitas pecinta alam dan komunitas sepeda yang ikut terlibat pada kegiatan hari ini,” ucap Bupati.

“Kegiatan kita pada hari ini bisa berjalan, salah satunya karena capaian vaksinasi sudah melebihi angka minimal. Capaian vaksinasi di Kabupaten Sergai sendiri sudah ada di angka 80 persen. Dengan sinergi dan kerjasama, semoga capaian ini bisa tuntas hingga 100 persen dalam waktu sesegera mungkin,” ucap Darma Wijaya.

Sebelumnya Kepala Desa Bagan Kuala Safril menuturkan Desa Bagan Kuala ada semboyan ‘Kampung Kito’.

“Tujuannya agar seluruh masyarakat yang berkunjung ke desa ini dapat memelihara dan menjaga seperti menjaga kampungnya sendiri,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten II Drs. Nasrul Azis Sirefar,Asisten III Ir. Kaharuddin, Kadis Kominfo Sergai Drs. Akmal M.Si, Kadis Perindagsar Sergai Arianto S.Pd, M.Si, Ketua FKI Sergai M. Nur Bawean, Tokoh masyarakat Sergai H. Bahrum Abbas, Pengacara Ismet Lubis SH, MSP, CPCLE, Pengusaha Sergai Ayen, Kapolsek Tanjung Beringin AKP. Tobat Sihombing, Camat Teluk Mengukudu, Kapus Tanjung Beringin, Kapus Teluk Mengkudu, Pengurus PKK Sergai, pengurus IWO Sumut, Pengurus IWO Sergai, para Kades dan Wartawan Unit DPRD Kota Medan.(Rizky)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply