BerandaDaerahGelontorkan Biaya Rehabilitasi Jalan Mencapai 2 M, Ini Kata Tokoh Masyarakat Simanungkalit

Gelontorkan Biaya Rehabilitasi Jalan Mencapai 2 M, Ini Kata Tokoh Masyarakat Simanungkalit

- Advertisement -spot_img

BENEWS.co.id, SIPOHOLON – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya jalan di Dusun Sibuntuon, Desa Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Sumatera Utara mendapatkan perhatian pemerintah.

Proyek pengaspalan (hotmix) dapat terealisasi pada tahun 2021 ini. Proses perbaikan jalan ini pun tidak terlepas dari perhatian pemerintah yang serius untuk membenahi akses dan fasilitasi infrastruktur masyarakat hingga kedaerah – daerah pedesaan.

BACA JUGA:  Perum Perhutani Jawa Timur Memberikan Penghargaan Kepada Media Online Sindikat Post

Tokoh masyarakat Charles Simanungkalit dan Jonter Simanungkalit turut mengomentari proyek tersebut.

Mereka merasa sangat senang dengan adanya kegiatan perbaikan jalan itu. Menurutnya perbaikan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman pengguna jalan. Khususnya para penduduk desa yang mayoritas berprofesi sebagai sebagai petani.

“Aktivitas pertanian menjadi lancar, tentu menambah penghasilan perokonomian warga,” ungkap Charles.

BACA JUGA:  P21, Tersangka Pemukul Aktivis Anti Korupsi Bebas Berkeliaran.

Selain daripada itu Jonter Simanungkalit menambahkan, proyek hotmix ini dipercaya dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat yang tinggal di Desa Simanungkalit dan Dusun Sibuntuon.

Jonter tidak lupa mengapresiasi usaha dan perhatian pemerintah. Ia pun berharap agar jalan tersebut nantinya dapat menunjang ekonomi masyarakat. Mengingat salah satu instrumen pencapaian peningkatan ekonomi dilandasi oleh sarana dan prasarana yang baik.

BACA JUGA:  Demo..! Wakil Walikota Tanjungpinang Ajak Ber-empaty dengan Kondisi Terkini.

“Kita harapkan dengan adanya perbaikan jalan ini, perekonomian masyarakat dapat meningkat. Mengingat saat ini kita tengah dihadapkan oleh pandemi Covid-19” ucap Jonter penuh optimis.

Diketahui, proyek pengerjaan ini bersumber dari APBD tahun 2021. Dimana pemerintah menganggarkan biaya hingga mencapai Rp. 2.121.089.449 untuk pemeliharaan jalan berkala di Desa Simanungkalit.

Alfonsius

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here