banner 728x250

Forum Anak Negeri Prihatin Walikota Kerja Sendiri Urus Tanjungpinang

banner 468x60

BEnews.co.id, Tanjungpinang – Terkatung katungnya proses pemilihan Wakil Walikota di Tanjungpinang sejak beberapa bulan yang lalu hingga saat ini membuat sebagian kalangan masyarakat kota Tanjungpinang gerah,baik dari pengamat dan organisasi kepemudaan juga ikut berkomentar.

Terkait persoalan ini FORUM ANAK NEGERI Kepulauan Riau pun angkat bicara yang diwakili oleh Presidium nya .

banner 336x280

Dino Octo Irano atau yang biasa disapa Akang Dino mengatakan bahwa saat ini kami melihat Tanjungpinang sangat membutuhkan figur Wakil Walikota untuk membantu Rahma sebagai Walikota dalam menjalankan programnya.

“Walikota tidak bisa kerja sendiri, pasti keteteran dan kelelahan sendiri, undangan kesana kemari,belum lagi jumpa masyarakat, belum lagi urus ini urus itu, makanya segeralah tunjuk wakilnya” ujar Dino dengan sedikit gerah,(17/3/2021).

Sebenarnya persoalan posisi Wakil Walikota ini persoalan biasa saja apabila Walikota tidak berpikir yang terlalu jauh berlebihan kedepan” ungkap Dino.

Dino pun mengatakan hal ini tidak terlepas dari rasa “takut atau tidak takut” saja bagi Bu Rahma sebagai Walikota dengan siapa figur yg jadi wakilnya nanti,dalam artian takut wakilnya nanti akan maju sendiri periode berikutnya.

“Tetapi masyarakat tidak ingin itu, masyarakat sudah “bosan” dengan tontonan persoalan politik seperti ini, yang masyarakat Tanjungpinang ini mau hanya perhatian dari Pemerintah terhadap persoalan-persoalan yang tengah dihadapi ditengah masa covid 19 ini” pungkas Dino.

Berkaitan dengan belum adanya surat rekomendasi dari DPP masing-masing partai politik pengusung yang dikatakan Bu Rahma di media tempo hari, Dino berpendapat “Saya rasa mustahil, karena partai gak mungkin seteledor dan seceroboh itu, partai Golkar dan Gerindra merupakan partai besar yang berisi orang-orang pintar didalamnya.

“Berkaitan dengan belum adanya PP yang mengatur itu bukan persoalan besar, pegangan kita kan UU sedangkan PP itu hanya aturan pelaksana saja” ujar Dino.

“Dino mengutarakan pendapat bahwa Undang-undang itu lebih tinggi dari Peraturan Pemerintah, jadi jangan lah munculkan alasan takut melanggar aturan” Kata Dino menjelaskan.

FORUM ANAK NEGERI Kepulauan Riau juga menyangkan sikap Rahma yang berlarut-larut dalam memilih wakil nya ini.

“Kalau boleh jujur elektabilitas atau tingkat kesukaan atau kecintaan masyarakat terhadap beliau menurun, karena masyarakat bosan dengan situasi Pemerintahan Kota Tanjungpinang tanpa wakil seperti ini, jadi tolonglah bu Rahma jangan terlalu berpolitik.
Perhatikan saja masyarakat kecil bu,kalau kerja Bu rahma bagus dipandangan publik, InsyaAllah bisa terpilih lagi” ujar Dino mengakhiri. (BN /M.Holul)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply