Dukungan Penunjukan Komjend Pol. Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri Mengalir Deras Dari Daerah

Laporan : Ferengky-Tarempa

BEnews.co.id-Tarempa. Pengajuan Nama Komjend Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri oleh Pesiden Indonesia Joko Widodo ditanggapi oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Kepulauan Anambas Masykur. “Komjend Listyo adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki Indonesia, kalau soal keyakinan yang dianut beliau, sebagai non muslim itu tidak perlu dipermasalahkan, Karena yang bersangkutan dalam rekam jejak yang jelas, memahami benar arti keragaman budaya dan keyakinan yang dijamin Undang-undang di Negara Indonesia,” ulasnya.
Masykur Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Kepulauan Anambas
Ditambahkannya, Presiden Joko Widodo dalam mengusulkan nama beliau sebagai calon tunggal, tentu sudah dengan pertimbangan matang dan melalui mekanisme kepangkatan yang jelas di tubuh institusi Kepolisian,” tambahnya.
Dalam kondisi Negara seperti ini, Pemerintah membutuhkan putra terbaik di Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Presiden tentu mengusulkan nama beliau sudah dengan mekanisme yang tepat, dengan melihat rekam jejak dan Prestasi Komjend Listyo selama ini, dan Beliau Mampu untuk amanah itu,” tutupnya.

NU Tanjung Pinang Mendukung

Dukungan yang sama disampaikan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang, HM Juramadi Esram menyampaikan dukungannya terhadap langkah Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) tunggal pengganti Jendral Idham Aziz.

Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang, HM Juramadi Esram

“Prinsipnya, kami mendukung langkah Presiden RI. Penunjukan Kapolri merupakan Hak prerogatif Presiden. Kita memberikan dukungan,” ujar HM Juramadi Esram.

BACA JUGA:  Resmikan Gedung Humas Baru, Begini Pesan Kapolri

Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang, HM Juramadi Esram juga menjelaskan bahwa sebagai warga negara, baik sepenuhnya mempercayakan pemilihan jabatan Kapolri kepada Presiden RI karena itu adalah hak prerogatifnya. Dan, siapapun yang menjadi Kapolri merupakan putra terbaik bangsa, yang telah melalui proses.

“Tentunya penunjukan ini sudah melalui pertimbangan yang sangat matang dan sosok Komjen Listyo sendiri merupakan Jenderal yang sangat berprestasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Jumlah Pasien COVID-19 di Kepri Terus Alami Penambahan

Berita terkait:

Kabid OKK SPRI Dukung Keputusan Presiden Tunjuk Komjen Listyo Calon Tunggal Kapolri