BerandaKepriDr. Richard H. Pasaribu BSc, MSc, Sapa Warga Tembesi Raya.

Dr. Richard H. Pasaribu BSc, MSc, Sapa Warga Tembesi Raya.

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id- Batam – Angggota DPD RI Kepri Dr. Richard H. Pasaribu BSc, MSc, mengunjungi warga Tembesi Raya, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji RW 20, Sabtu (13 Februari 2021).

IMG 20210214 WA0006
Angggota DPD RI Kepri Dr. Richard H. Pasaribu BSc, MSc,

Dalam kata sambutannya Ketua Panitia Wanto Sitinjak menyampaikan dan mengingatkan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mensukseskan program pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan Pandemi covid-19.

Kegiatan silaturahmi ini diikuti oleh perangkat pemerintah setempat RT 01, 02, 03 dan RW 20 beserta ibu-ibu anggota posyandu.

IMG 20210214 WA0007
Angggota DPD RI Kepri Dr. Richard H. Pasaribu BSc, MSc, bersama warga photo bersama

Disampaikan Ebenezer Simangunsong selaku tokoh masyarakat, untuk pertemuan ini digagas oleh Staff Bapak Richard, karena mereka mengingat bagaimana kontribusi daripada masyarakat yang memberikan kontribusi pada saat beliau mencalonkan diri pada tahun 2019 yang lalu.

Dan puji syukur kita panjatkan beliau duduk atas doa kita semua, doa masyarakat di Kepulauan Riau sehingga beliau menjadi anggota perwakilan di DPD RI di Jakarta.

Disampaikan Eben, kami wargaTembesi Raya yang mana dihuni oleh 366 Rumah dan 1360 jiwa dimana data pada tahun 2014, termasuk anak-anak, dewasa dan orang tua.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Sei Jang Ajak Masyarakat Sadar Kesehatan Di Tengah COVID-19

“Namun kalau untuk masalah keluh kesah kami juga nggak bisa mau menyampaikan nanti mudah-mudahan bapak sendiri yang mungkin bisa apa yang akan menjadi pegangan kami menjadi mungkin tolak ukur kami untuk bertanya ataupun lebih banyak lagi yang lebih baik lagi di dalam acara silaturahmi ini,” ungkap Ebenezer selaku mantan RW 20.

Dalam Kata sambutannya Dr. Richard H. Pasaribu, BSc, M.Sc, menyampaikan terima kasih dan mengucap syukur kepada warga RT 01 02 03 dan RW 20 yang telah mendukung dan mencoblos hak suaranya kepada saya. Dan tanpa dukungan warga Batam dan Kepri akhirnya saya bisa menjadi anggota DPD RI 2019, itu semua berkat dari teman-teman semua. Dimana ada mencoblos sampai 500 suara untuk saya dari tempat ini.

Kedatangan kami adalah menjalin silaturahmi dimana saya harus mendekatkan diri dengan masyarakat, tetapi tidak disini saja. Karena masyarakat Kepri ini banyak seperti Anambas, Lingga, Bintan, Karimun,Tanjung Pinang, itu semua masyarakat Kepri.

BACA JUGA:  Dibuka Secara Daring, BP Batam Paparkan Potensi KEK Kesehatan Batam di World Expo 2020 Dubai

“Memang saya berkantor bekerja di Jakarta Senayan, tetapi untuk menjalin silaturahmi saya akan datang selalu, termasuk disini. Saya adalah masyarakat Kepri, saya dari sini dan saya harus dekat dengan masyarakat disini,” ujar Richard.

Dijelaskan Richard pada kata sambutannya, di Negara Republik Indonesia ini calon DPD RI setiap propinsi memiliki jatah untuk duduk ada 4 Kursi mau berapapun calonnya. Jadi fungsi DPD RI mewakili provinsi untuk menyampaikan aspirasi rakyat, baik itu masalah ekonomi, anak, olahraga, perindustrian dan apa yang dibutuhkan masyarakat, itu akan kita sampaikan disana.

“Ada yang perlu kita ketahui Kepulauan Riau ini memiliki pendapatan yang cukup besar, terlebih Kota Batam. Di Batam ada tiga sektor pemasukan daerah yaitu :

  • Pelabuhan & Bandara
  • Kilang Minyak
  • Pariwisata

Dijelaskan Richard dimana yang membangun Batam itu dulu oleh Pusat. Makanya Pusat membuat Otorita Batam pada tahun 1961 pada kala itu. Dan melakukan pembangunan, dibuatlah Pelabuhan, Bandara dan kini Batam sudah bertumbuh menjadi kota Industri. Dan tidak cukup dari situ saja ada sektor yang lain yang harus dibenahi, agar Batam bisa berkembang pesat dan makmur.

BACA JUGA:  Muhammad Rudi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Tahun 2021

Kedua dijelaskan Richard Batam juga bisa memiliki kilang minyak dan mengolah ratusan miliar barel dari Natuna dan Gas dari hasil ini Batam bisa sukses dari sektor ini saja bisa dapat untung. Ketiga dari sektor Pariwisata, ada 18 Juta (delapan belas juta) dari seluruh dunia datang ke Singapur, yang berkunjung kesana tetapi ke Batam. Yang datang ke Batam belum ada tetapi dengan kerja keras kita bisa menawarkan melalui belanja, kuliner ekonomi Batam juga bisa bertumbuh, dan makmur.

“Jadi dengan tiga sektor ini kita giat kita kembangkan Batam dan Kepri, kita bisa makmur,” tegas Richard. (Hendrik)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here