DPRD Provinsi Kepri Usulkan Pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Kepri Periode 2021-2024

BEnewsco.id, Tanjungpinangg.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau (Kepri) gelar rapat paripurna di Gedung DPRD Provinsi Kepri, tepatnya di ruang rapat utama Balairuang Khalid, Dompak, pada hari Selasa (23/2/2021).

Gubernur Kepri Terpilih. H.Ansar Ahmad SE.MM saat memberi keterangan kepada Media ( Photo : Istimewa BN)

Rapat dengan agenda penguguman, pengesahan, dan pengangkatan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih masa jabatan 2021 – 2024 di pimpin oleh ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak,SH.

Turut hadir di rapat paripurna tersebut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar – Marlin dan sejumlah tokoh masyarakat. Salah satunya walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP., beserta jajaran Forkompinda tingkat Provinsi dan Kota di lingkungan Kepulauan Riau.

BACA JUGA:  Luar Biasa, Memukau Dalam Sidang Paripurna DPRD Batam.

Saat memimpin rapat paripurna, Jumaga Nadeak mengapresiasi kinerja KPU Provinsi Kepri, TNI – Polri serta seluruh masyarakat yang mampu menjaga stabilitas wilayah Kepri sebelum dan sesudah pesta demokrasi yang berlangsung pada 9 Desember 2020 lalu.

“Apresiasi tinggi saya ucapkan kepada KPU Provinsi Kepri, serta TNI – Polri dan seluruh masyarakat Kepri yang berperan dalam menjaga stabilitas pada pesta demokrasi lalu” ucapnya.

Selanjutnya, sebelum menandatangani berita acara sidang paripurna bersama wakil ketua DPRD I Kepri, Hj. Dewi Kumalasari, wakil ketua II DPRD Provinsi Kepri, Raden Tjahyono dan wakil ketua III , Tengku Afrizal Dahlan. Jumaga Nadeak menginstruksikan kepada pihak terkait agar segera di sampaikan surat kepada Presiden Republik Indonesia melalui Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) untuk dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur defenitif Kepri masa jabatan 2021 – 2024.

BACA JUGA:  Tersangka Kasus Korupsi Dilantik Walikota, Ini Kata Kejari Tanjungpinang.

Sementara itu, Ansar saat dijumpai oleh awak media mengatakan, akan segera melakukan kebijakan yang berkenaan dengan upaya yang ditempuh dalam mensejahterakan masyarakat Kepri setelah menjabat sebagai Gubernur defenitif.

“Prioritas saya ada 3 yaitu pertama, penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemik saat ini, kedua konsolidasi politik kepada partai pengusung dan partai lainnya dan terakhir adalah upaya konsolidasi birokrasi demi menjamin jalannya pemerintahan yang baik” ujar Asnar.

BACA JUGA:  Antisipasi Bencana Banjir, Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Lakukan Perbaikan Drainase.

Ditempat terpisah, calon wakil Gubernur Kepri, Marlin mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Kepri selama kontestasi politik yang berlangsung pada pilkada serentak 9 Desember 2020 kemarin.

“Makasih ya kawan – kawan, atas dukungannya selama ini” sebutnya seraya meninggalkan lokasi kegiatan.(Alfonsius Simanungkalit)