BerandaKepriBintanDistribusi Melintasi Benua, Global Qurban juga Dirasakan Warga Pesisir Bintan

Distribusi Melintasi Benua, Global Qurban juga Dirasakan Warga Pesisir Bintan

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, BINTAN – Hari Raya Idul Adha adalah hari yang ditunggu-tunggu umat muslim diseluruh penjuru dunia. Merayakan Hari Raya Idul Adha sebagai bentuk keikhlasan dan rasa syukur kita.

Berawal dari bentuk kecintaan Nabi Ibrahim ‘alaihisalam terhadap anaknya Nabi Ismail ‘alaihisalam.Tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tanjungpinang, Kepulauan Riau melakukan pendistribusian daging Qurban di 3 tempat yaitu di Teluk Merbau, Desa Berakit, Kec. Teluk Sebong, Kab. Bintan (Rabu, 21 Juli 2021), di Jalan Sekatap Dompak, Kec.Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang (Kamis, 22 Juli 2021) dan di Sumpat Darat, Desa Pengudang, Kec. Teluk Sebong, Kab.Bintan (Jum’at, 23 Juli 2021).

“Alhamdulillah amanah qurban yang di titipkan dari Sahabat Dermawan melalui Global Qurban ACT Tanjungpinang telah kami distribusikan sebanyak 3 ekor sapi dan mendapatkan dari mitra sebanyak 2 ekor kambing. Kami mengucapkan terimakasih kepada Asep selaku founder Komunitas Jiwa Archery yang telah menitipkan amanah 2 ekor kambing untuk didistribusikan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Info Papan Grafis Desa Berubah- ubah, Puluhan Juta Raib Kemana ?

“Alhamdulillah amanah qurban dari Sahabat Dermawan melalui Global Qurban ACT Tanjungpinang telah kami tunaikan sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pendistribusian hewan qurban telah kami berikan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan. Amanah qurban yang telah Sahabat Dermawan berikan sangat bermanfaat sekali untuk mereka dan menjadi kebahagiaan untuk mereka”, ungkap Remy selaku Tim Program ACT Tanjungpinang.

Mayoritas mata pencaharian di 3 tempat ini adalah nelayan, bertani dan buruh harian lepas. Disana, Jarak antar rumah satu dengan rumah lainnya saling berjauhan tidak seperti masyarakat di daerah kota.

“Sudah sekitar 3 tahun tak potong hewan qurban. Masyarakat hanya mendapatkan pembagian dari tempat lain berupa sedekah daging qurban. Itu pun tidak semua nya yang kebagian. Alhamdulillah kami bersyukur bisa melihat pemotongan hewan qurban lagi di Masjid Nurul Islam ini. Karna Masjid kami sudah 11 tahun terbengkalai. Daerah kami di ujung perairan ini sangat jarang mendapatkan bantuan”, Ujar Abdul Jaman selaku Warga Teluk Merbau, Kab.Bintan.

BACA JUGA:  Goro Perhutani KPH Padangan Beserta Jajaran BKPH Tegaron dan Dinas LH Kabupaten Bojonegoro

Alhamdulillah Kebahagiaan dari kami bisa menyalurkan amanah yang Sahabat Dermawan titipkan kepada kami untuk mereka. Melihat senyum kebahagiaan terpancar dari raut wajah mereka setelah kurang lebih 3 tahun lamanya tidak melakukan proses penyembelihan hewan qurban di tempat mereka.

Jika pada hari-hari biasanya kita dapat merasakan nikmatnya makan daging, tetapi bagi mereka makan daging hanya dapat makan daging pada hari-hari besar saja. Itu pun jika ada sedekah paket daging qurban dari desa lain.”Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Sahabat Dermawan dan ACT Tanjungpinang yang telah melakukan kegiatan pemotongan hewan qurban di daerah kami.

Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan paket daging. Karna sudah lama sekali kami tidak merasakan kebahagian seperti ini disaat-saat Idul Adha. Terimakasih untuk Tim Global Qurban ACT dan MRI sudah mau datang jauh-jauh ke Desa kami.

Semoga Sahabat Dermawan diberikan kelimpahan rezeki dan kesehatan selalu”, Ungkap Kartini selaku warga Sumpat Darat, Desa Pengudang.

Saat kami berada di Sumpat Darat, Desa Pengudang Kab.Bintan, Tim merasa kesulitan untuk melakukan live report kegiatan di sana. Hal ini di karena kan masih sulitnya akses Internet di desa mereka. Di tambah lagi rumah warga di Sumpat Darat belum mendapatkan aliran listrik.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Anambas Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Meskipun belum adanya aliran listrik di daerah mereka, masyarakat menggunakan genset dan Aki Tenaga Surya saja sebagai alternatif sumber listrik mereka. Dan untuk pelaksanaan pendistribusian paket daging qurban ke rumah-rumah warga, kami menggunakan kendaraan. Karena jarak antar rumah saling berjauhan dan kondisi jalan ada yang masih bertanah merah. Tetapi, dalam kondisi lapangan seperti ini, tak menyurutkan semangat Tim untuk menunaikan amanah dari Sahabat Dermawan.

Rianto selaku perwakilan dari teman-teman MRI merasa bahagia bisa membantu Tim Global Qurban ACT ikut membersamai kegiatan ini. Terlukis senyum kebahagian dari mereka saat kedatangan tim yang disambut hangat seperti keluarga sendiri.

Semoga apa yang kami lakukan bisa terus bermanfaat bagi umat aamiin ya rabbal ‘alamin.

(Penulis : Dini Oktaviana)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here