BerandaHot NewsDIRUT Perhutani Serahkan Bantuan Sarpra KUPS Porang Emas kepada Lembaga Masyarakat Desa...

DIRUT Perhutani Serahkan Bantuan Sarpra KUPS Porang Emas kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandan Arum

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, Bojonegoro – Direktur Utama (Dirut) Perhutani, Wahyu Kuncoro, melakukan serangkaian kunjungan kerja di wilayah Divisi Regional Jawa Timur, diantaranya adalah mengunjungi Desa Klino sebagai Desa Model dengan potensi Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (27/5/2021).

IMG 20210528 WA0005
Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro menyerahkan bantuan Sarpra KUPS Porang Emas senilai Rp.91.640.000;

Dalam kesempatan itu, Wahyu Kuncoro menyerahkan bantuan Sarpra KUPS Porang Emas senilai Rp. 91.640.000,- kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandan Arum yang diterima oleh Kepala Desa Klino, Dwi Nur Wijayanti.

BACA JUGA:  Aneh! Satu Perusahan Rokok Edarkan Rokok Cukai Palsu dan Tanpa Cukai
IMG 20210528 WA0008
Bersama Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandan Arum

Menurut Wahyu Kuncoro, potensi dan kearifan lokal perlu dikembangkan, untuk itu diperlukan pilot project  dan sinergitas dalam membangun bersama dengan dukungan dari para pihak.

IMG 20210528 WA0003
Dirut Perhutani bersama masyarakat desa Hutan (LMDH) Pandan Arum membicarakan kerjasama bidang rehabilitasi hutan dan lahan.

“Kerjasama antara Perhutani dengan masyarakat Desa Klino Bojonegoro ini meliputi kerjasama dalam bidang rehabilitasi hutan dan lahan, peningkatan kerjasama dalam peningkatan budidaya tanaman porang serta pembangunan desa model,” kata Wahyu Kuncoro.

BACA JUGA:  Gedung Badan Pengelola Geopark Toba di Medan Rata dengan Tanah

Sementara, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ademos, M. Codhori selaku pendamping dan konsultan lingkungan Desa Klino menyampaikan, pihaknya sepakat bahwa untuk memperbaiki kondisi lingkungan dan hutan  tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri.

“Untuk itu pembangunan lingkungan tidak hanya dibebankan pada  Perhutani saja, melainkan harus menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat.  Di sini ada Perhutani, Forpimka, serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), pastinya kerjasama ini akan menjadi energi positif untuk membangun potensi Desa Klino Bojonegoro kedepannya,” pungkas Chodori.

BACA JUGA:  Dana Sharing KPH Jatirogo kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan untuk Pengembangan Usaha Produktif
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here