BerandaCovidDirut KAI Dampingi Menhub dan Menko Marves Ujicoba GeNose C19 di Stasiun...

Dirut KAI Dampingi Menhub dan Menko Marves Ujicoba GeNose C19 di Stasiun Pasarsenen

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, JAKARTA- Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melakukan uji coba pemanfaatan alat deteksi Covid-19 GeNose di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Januari 2021.

IMG 20210125 WA0006
Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo sedang menguji alat deteksi Covid-19 GeNose

GeNose C19 merupakan alat pendeteksi Covid 19 yang merupakan inovasi dari tim peneliti Universitas Gadjah Mada.

BACA JUGA:  Masyarakat Anambas Tidak Wajib Rapid Test.

Alat ini melakukan skrining Covid-19 melalui embusan nafas, sehingga memberikan rasa nyaman dan dapat digunakan oleh masyarakat dari anak-anak hingga lansia. Pengecekan melalui alat GeNose juga bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.

IMG 20210125 WA0004
Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Januari 2021

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan rencananya untuk menerapkan penggunaan GeNose C19 pada awal bulan depan di Stasiun Pasarsenen, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:  Ny. Sinche Aris Budiman beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri dan Ketua Cabang Bhayangkari Kota Barelang, Bakti Sosial di Panti Asuhan.

Budi Karya juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi terkait rencana tersebut dengan Kementerian Kesehatan dan stakeholder terkait.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga menyampaikan harapan agar kedepannya para calon penumpang yang hendak bepergian tidak lagi dibebani dengan biaya tes virus Corona.

Dirut KAI, Didiek Hartantyo, menyambut baik ujicoba penggunaan GeNose di Stasiun Pasarsenen.

BACA JUGA:  Satnarkoba Polresta Barelang Bagikan Sembako kepada Pedagang dan Masyarakat terdampak PPKM Darurat

“KAI akan terus mendukung upaya Pemerintah dalam melakukan upaya 4T (Tracking, Tracing, Testing, dan Treatment). Salah satunya dengan penerapan hasil karya anak negeri, GeNose, sebagai alat deteksi Covid 19 di simpul-simpul transportasi umum, seperti stasiun kereta api,” ujar Didiek. (BN-Red/Marvel’s)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here