banner 728x250

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Libatkan Pelaku Fashion Untuk Berinovasi.

banner 468x60
Ratna, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang

BeNews.co.id, Tanjungpinang,- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang selenggarakan Workshop Kriya Eko Print yang diselenggarakan pada Senin (9/10) bertempat di SMK Negeri 2, Tanjungpinang.

Pada kegiatan workshop tersebut, instruktur memberikan arahan kepada peserta terkait proses pengolahan pewarna pakaian dengan menggunakan bahan organik seperti daun Ketapang, batang kulit pohon, dan bahan-bahan lainnya. Peserta workshop juga tampak antusias melihat proses pewarnaan pakaian tersebut.

banner 336x280

Ratna, selaku Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang mengatakan bahwa acara yang berlangsung pada hari bertujuan untuk mengajak para pelaku fashion atau pihak yang berkecimpung di dalamnya untuk berinovasi dengan memanfaatkan sumber daya yang ramah lingkungan

“Dalam kegiatan ini, kami dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas yang berdampak kepada peningkatan perekonomian bagi pelaku fashion dan pihak berkecimpung didalamnya” ucap Ratna.

Menurut Ratna, pihak yang terlibat selain dari pecinta fashion pada kegiatan pada hari ini yaitu para pengrajin dan pelaku UMKM. Harapannya ada kolaborasi yang sangat baik sehingga produk yang dihasilkan dapat mendongkrak penjualan baik di tingkat lokal, nasional hingga internasional.(Surya)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply