BerandaBisnisDana KUR BRI Bantu Usaha Kecil Mak Cik Tetap Aksis

Dana KUR BRI Bantu Usaha Kecil Mak Cik Tetap Aksis

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | BATAM – Pelaku Usaha Kecil (UKM) dengan modal pas-pasan, di perparah dengan situasi Pandemi COVID-19, menjadikan usaha ngos-ngosan, sedikit bernafas lega dan mengakui, terbantu dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan Bank BRI membantu menopang permodalan dengan bunga ringan.

IMG 20211014 WA0001 2
Kedai Mak Cik

Seperti yang di tuturkan oleh mak cik Salmi (50th) yg berjualan makanan di samping kampus UNRIKA, kecamatan Kecamatan Bukit Tempayan, Batu aji. Kepada BENEWS.CO.ID rabu, 13 oktober 2021.

IMG 20211014 WA0004

Diakuinya telah meningkatkan usahanya dari bantuan dana KUR di tahun 2017. Saya pinjam dana KUR waktu itu 25juta dengan jaminan BPKB mobil th 90an, jangka waktu 2th. Cicilan saya perbulan waktu itu Rp. 1.180 000, perbulan,” bebernya.

BACA JUGA:  50 Tahun BP Batam Membangun Batam

Mak CIk melanjutkan cerita, “jualan makan ini saya awali dengan gerobak keci, didepan RS Embung Fatimah, dari tahun 2010.Seiring berjalan waktu, karna saya dapat pelanggan dari RS ini, saya memperluas usaha dengan buka warung disamping UNRIKA ini.

Lanjutnya, tahun 2017 itulah saya pinjam dana KUR, buat bangun warung ini Rp. 25jt.Rp 20jt saya buat bangun warung, sisanya saya jadikan tambahan modal usaha.

BACA JUGA:  FSPMI Tegaskan Pentingnya Pendidikan Dasar untuk Pekerja

Dari usaha ini saya dapat pemasukan satu harinya berkisar 1juta. Bersihnya antara 400rb sampai 500rb lah,” ungkap ibu yang sudah janda dengan dua orang anak ini.

Tentang dampak COVID-19 terhadap usahanya,Mak Cik mengaku tidak berpengaruh terhadap penjualannya, karena memang sudah punya lagganan tetap dari RS.Embung Fatimah.

Walau beberapa waktu belakangan ini UNRIKA tutup. Dia mengakui pendapayannya tetap normal.Mak cik salma mengakui sudah 2x dapat pinjaman dana KUR ini.

Pinjaman pertama cicilan saya Rp. 1.180 000/bln. Disaat saya pinjam ke dua kali cicilan menurun jadi Rp. 1.120.000/bln. Berati setiap kita lanjutkan pinjaman ada penurunan cicilan sekitar 4% . Ditambah lagi enam bulan dari awal pinjaman kita tidak dipungut tagihan.

BACA JUGA:  Kelabui Petugas, Bea Cukai Batam Amankan 488 Ribu Batang Rokok Ilegal, ABK Melompat ke Laut.

Karna diawal pinjaman kita telah dipotong bunga untuk 6 bulan dan cicilan pertama. Disini saya merasa diringankan. Dan rencananya saya mau lanjut ke pinjaman ke 3x, tuturnya.

“Dengan program Bank BRI seperti ini, saya harap kedepan semakin banyak membantu pedagang seperti saya, saya bersyukur, dari informasi seorang teman saya bisa bermitra dengan Bank BRI selama 4th, ungkapnya mengakhiri. (Gusri Devi)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here