BerandaKepriAnambasCuaca Ekstrem, BPBD Anambas Antisipasi Longsor

Cuaca Ekstrem, BPBD Anambas Antisipasi Longsor

- Advertisement -spot_img
IMG 20210108 WA0025
Kondisi Badan Jalan Tertutup Tanah longsor, BPBD turun tangan membersihkan

Laporan : Ferengky Tanjung  –Anambas

BeNews.co.id-ANAMBAS. Cuaca ekstrem yang melanda Kepulauan Riau sejak awal tahun ini sepertinya mulai memberi ancaman ditengah lingkungan masyarakat.

“Hujan yang melanda daerah tarempa dan sekitarnya dalam beberapa Minggu terakhir ini telah mengakibatkan longsor di beberapa titik, seperti yang terpantau dibeberapa titik ruas jalan antara tarempa rintis mulai dari desa dusun sampai temburun,” terang Seorang Pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Anambas dilokasi titik longsor.

BACA JUGA:  Calon Sekda Provinsi Kepri, Alfiandri : Misni Jembatan Akselerasi Pembangunan Kepri.
IMG 20210108 WA0023
Pejabat BPBD Anambas meninjau titik longsor

Lebih lanjut, PLT.BPBD Kalak Syarif Anambas menerangkan, “tidak menutup kemungkinan akan bertambahnya longsor, sebab dibeberapa titik ditemui bibir tebing yang menunjukkan tanda tanda akan longsor,” terang PLT.Badan Pemantau Bencana Daerah (BPBD) dan dinas PU Anambas tengah mengupayakan penanganan di beberapa titik rawan longsor sebagai pencegahan jangan sampai memakan korban jiwa.

BACA JUGA:  Ditanya Protokol Kesehatan, Pjs. Gubernur Kepri Bentak Wartawan

IMG 20210108 WA0021 IMG 20210108 WA0024 1

BPBD melalui Sekda Anambas, Sahtiar SH.MH menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati ketika melintasi daerah tersebut.

“Untuk penanganan sementara kita sudah pasang rambu-rambu tanda bahaya, dan himbauan kepada seluruh masyarakat yang sedang melakukan aktifitas diluar rumah agar berhati-hati dan peka dengan kondisi alam sekitar,” Tutupnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here