BerandaTNI & PolriCara Unik Lanud Silas Papare Jayapura melakukan Vaksinasi COVID-19 Bagi Warga

Cara Unik Lanud Silas Papare Jayapura melakukan Vaksinasi COVID-19 Bagi Warga

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID, JAYAPURA – Lanud Silas Papare Jayapura punya cara unik dalam melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga di pegunungan tengah Papua, yang selama ini susah dijangkau.

FB IMG 1630723482383

Tidak hanya kondisi alam pegunungan, tetapi faktor keengganan masyarakat datang ke tempat vaksinasi, juga menjadi tantangan tersendiri.

Tidak kekurangan akal, Lanud Silas Papare pun menempuh strategi door to door, mendatangi warga dari rumah ke rumah.Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi, mengirimkan tim yang terdiri dari Tenaga Kesehatan, Babinpotdirga dan Tracer Covid-19 untuk melaksanakan serbuan vaksinas hingga masyarakat pedalaman, Kamis (2/9/2021).

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Kepri Hj.Marlin Agustina Menerima Kunjungan Kerja Panitia Khusus DPR RI

Sebanyak 17 orang Tim Serbuan Vaksinasi. Tim melakukan penerbangan terlebih dahulu dari Jayapura ke Wamena dengan pesawat C-130 Hercules TNI AU. Menuju lokasi, tim melanjutkan perjalanan darat dengan kendaraan roda empat.Diluar dugaan, tim Vaksinasi mendapatkan sambutan hangat dan warga antusias untuk mengikuti program tersebut.

Kegiatan ini menjadi promosi dan motivasi agar seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada agar segera melakukan vaksinasi, karena vaksin aman untuk semua masyarakat Indonesia. Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi berharap kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan aman, sehingga target vaksinasi massal yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 dapat tercapai secara optimal.

BACA JUGA:  Kapolda Kepri Tutup TMMD KE-112 Kodam I/BB TA.2021 di Kecamatan Bulang-Kepri

“Laksanakan tugas dengan sepenuh hati, gunakan pendekatan persuasif dan yakinkan masyarakat, kalau vaksin Covid-19 aman. Dengan melaksanakan vaksin berarti kita melindungi keluarga, saudara, kerabat dan berarti melindungi masyarakat” ungkap Marsma Budhi.

Karumkit Lanud Silas Papare Mayor Kes dr. Yudithya M H, Sp.F.,  menyampaikan banyak pemahaman yang salah selama ini beredar di masyarakat, namun ketika diajak diskusi dan diberikan pemahaman tentang vaksin, akhirnya masyarakat semangat antri ikut vaksin.

BACA JUGA:  Kapolda Kepri Menghadiri Penjemputan Kasal di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang

“Kami kaget dengan antusiasme masyarakat di Pegunungan Tengah Papua, setelah mendapat pengetahuan  yang benar tentang vaksin, masyarakat antusias mendapatkan vaksin” ujar Karumkit Lanud Silas Papare.(***)

Sumber : Puspen TNI

#tniau#swabhuwanapaksa#jauhdilangitdekatdihati#puspentni#airmenradio#airmentv

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here