BerandaKepriCalon Sekda Provinsi Kepri, Alfiandri : Misni Jembatan Akselerasi Pembangunan Kepri.

Calon Sekda Provinsi Kepri, Alfiandri : Misni Jembatan Akselerasi Pembangunan Kepri.

- Advertisement -spot_img

Prestasi-prestasi bu Misni sebagai Kadis sudah teruji komitmen dan integritas nya,”

-Alfiandri-

BENEWS.CO.ID | Tanjungpinang,- Panitia Seleksi (Pansel) telah mengeluarkan tiga (3) nama calon Sekda Kepri. Mereka adalah Sekda Bintan, Adi Prihantara, Kepala DPMD Dukcapil Kepri, Sardison dan Kepala DP3AP2KB Kepri, Misni.

IMG 20211014 WA0066
Alfiandri

Nama ketiga kandidat tersebutpun telah dikirimkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk diproses lagi sebelum dikeluarkannya SK Presiden.

Ketiganya merupakan rekomendasi dari hasil seleksi Pansel Jabatan Pratama Tinggi (JPT) Kepri.Akademisi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Alfiandri menilai, dari ketiga sosok ini, Misni merupakan kandidat Sekda terkuat.

Menurutnya, Misni merupakan sosok yang berintegritas dan berkomitmen. Apalagi baru-baru ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad memperoleh penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan. Yakni Anugerah Parahita Ekapraya (APE) untuk ke – 11 kalinya.

BACA JUGA:  Adem, Ibu Dewi Kumalasari Ansar Bawa Bantuan untuk Masyarakat Kepri.

Dimana penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada Rabu (13/10) lalu.Dosen Umrah tersebut melihat penghargaan itu berkat usaha Misni yang berhasil meningkatkan partisipasi perempuan di Kepri.

“Prestasi-prestasi bu Misni sebagai Kadis sudah teruji komitmen dan integritas nya,” katanya, Kamis (14/10/2021).

Dengan tangan lembutnya, Misni juga mampu menjembatani hubungan dan menguraikan benang merah konflik antara Gubernur Ansar Ahmad dan Wagub Marlin Agustina.

Namun, meski segudang prestasi. Pencalonan Misni sebagai Sekda Kepri dinilai akan terhambat dengan jenis kelaminnya yang perempuan.

Menurutnya, ini akan menjadi penghambat Misni dalam melaksanakan tugas apabila nantinya terpilih sebagai Sekda Kepri.Meski begitu, Alfiandri mengaku berharap kursi Sekda Kepri itu di duduki oleh Misni.

BACA JUGA:  Rapat Kerja Wilayah Majelis Pendidikan Kristen Wilayah Kepri (Rakelwil MPKW) Kepri 2021 Sukses

“Saya mengharapkan kehadiran perempuan bisa menjembatani konflik Gubernur dan Wagub. Dengan tangan lembutnya, pendekatan-pendekatan nya jauh lebih efektif,” ungkapnya.

Alfiandri menuturkan, Sekda Bintan saat ini Adi Prihantara akan menjadi pesaing terkuat Misni dalam memperebutkan kursi Sekda.

Adi dinilai sudah memiliki segudang pengalaman, apalagi Adi memiliki kedekatan dengan Ansar Ahmad.Namun jika Adi terpilih, kedekatan ini akan menambah ruang konflik antara Ansar Ahmad dan Marlin Agustina.

“Adi Prihantara punya pengalaman jadi Sekda, jam terbangnya sudah terukur, namun kedekatannya dengan Ansar Ahmad bisa mengakibatkan tajamnya ruang konflik antara Gubernur dan Wagub,” ujarnya.

BACA JUGA:  Aupa Samake : Apri Sujadi di Amankan KPK, Berita Hoax !

Alfiandri juga tidak menganggap remeh Sardison salah satu calon Sekda Kepri yang notabenenya seorang birokrat ulung.Namun Sardison ini juga dinilai memiliki kelemahan dengan minimnya komunikasi publik.

“Sardison birokrat yang ulung dalam menyelenggarakan pemerintahan karena sudah terbukti sebagai Kadis,” terangnya.

Dosen Prodi Ilmu Administrasi Negara UMRAH ini meminta agar Sekda terpilih nantinya tidak lupa dengan tugasnya untuk mengkoordinir penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan masing-masing OPD.

Sekda terpilih juga hendaknya tidak semata-mata “menempel” ke Kepala Daerah. Sekda juga harus menjembatani hubungan dan menguraikan konflik antara Gubernur dan Wagub.

Alfiandri pun berharap agar Sekda Kepri nantinya dapat mengakselerasikan pembangunan dan mengkomunikasikan kepentingan daerah ke DPRD dan Pemerintah Pusat.

“Mengakselerasikan pembangunan sesuai RPJMD. Bisa mengkomunikasikan kepentingan daerah ke DPRD dan Pemerintah Pusat,” harapnya.(Alf)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here