banner 728x250

Brigjen Pol, Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak MM. Sebagai Kepala BNN Provinsi Kepulauan Riau.

banner 468x60

BEnews.co.id, Batam- KEPRI- Jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan RI, yang sebelumnya di jabat oleh Brigjen Pol, Drs. Richard M. Nainggolan M.M, MBA, resmi di serahkan kepada Brigjen Pol, Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak MM.

Upacara pelantikan dipimpin Kepala BNN RI, Dr. Petrus R. Golose, pada Senin (18/1/2021).

Upacara serah terima jabatan tersebut, digelar dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tinggi pratama dan administrator dilingkungan BNN, yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus R. Golose, pada Senin (18/1/2021).

banner 336x280

Kepala BNN RI dalam amanatnya, berpesan agar seluruh pejabat yang dilantik, untuk menunjukkan cinta pada tugasnya sehingga dapat mewujudkan BNN sebagai institusi yang dipercaya dan dicintai masyarakat.

Photo : BNN

“Bangun teamwork yang solid dalam membangun atau mengembangkan organisasi sesuai visi misi yaitu Lembaga BNN yang profesional, tangguh dan terpercaya dalam melaksanakan tugas P4GN.

Rubah mindset dan pola pikir bekerja saudara-saudara ke arah yang positif dan terus semangat berusaha mencari ide-ide baru yang inovatif demi peningkatan dan percepatan dalam penanganan permasalahan narkotika.

Tingkatkan terus kompetensi dan profesionalisme saudara-saudara agar mampu mengikuti dinamika perubahan,” Himbaunya.

Ia mengatakan, tantangan ke depan dalam upaya penanggulangan narkoba sangat besar. Karena itulah, terbitnya Inpres nomor.2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN 2020-2024 menjadi bukti pemerintah begitu serius dalam upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Inpres tersebut dapat digunakan sebagai sarana untuk ‘ War On Drugs’, BNN sebagai Leading Sector yang harus lebih aktif untuk mendorong komitmen semua pihak untuk bekerjasama memerangi narkoba dan mengajak para pemangku kepentingan baik di sektor pemerintahan seperti kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah maupun pemangku kepentingan di sektor masyarakat dan swasta,” tegas Kepala BNN RI.

Brigjen. Pol. Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak, M.M. (lahir Februari 1966) adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Mei 2020 menjabat sebagai Kepala BNNP Kaltara.

Henry Parlinggoman Simanjuntak, Kelahiran Februari 1966 (umur 55)

Akademi Kepolisian (1988
Masa dinas
1988—sekarang
Pangkat : Brigadir Jenderal Polisi.
Henry, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Kasubdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Riwayat Jabatan :

Wadir Reskrim Polda Banten
Penyidik Utama Tk. III Dit IV/Narkoba Bareskrim Polri (2010)
Dirreskrimsus Polda Jambi (2015)
Kabag Infotek Rojianbang Lemdikpol Polri (2016)
Dirreskrimum Polda Papua (2017)
Analis Kebijakan Madya bidang Pidum Bareskrim Polri (2018)
Kasubdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri (2013)
Kepala BNNP Kalimantan Utara (2020) (Red-BN/Berbagai Sumber)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply