BerandaKepribright PLN BATAM Membangun Sumberdaya Gudang Rumput Laut Nelayan Pospera di...

bright PLN BATAM Membangun Sumberdaya Gudang Rumput Laut Nelayan Pospera di Pulau

- Advertisement -spot_img

bright people bright future

– Ir. Nyoman S Astawa, M.B.A-

BENEWS.CO.ID, BATAM Gudang Rumput Laut Kelompok Nelayan Pospera di “Kampung Tangguh” Pulau Amat Belanda Belakangpadang, Batam diresmikan langsung Direktur Utama bright PLN Batam, Ir. Nyoman S Astawa, M.B.A Rabu, 25 Agustus 2021.

IMG 20210826 112436
Direktur Utama bright PLN Batam, Ir. Nyoman S Astawa,M.B.A didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Dr .H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si. Anggota DPRD Provinsi Kepri Rizki Faizal,.

Turut hadir dalam peresmian, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Dr .H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si. Anggota DPRD Provinsi Kepri Rizki Faizal, Komisaris PT PLN Batam, Vicky, Ketua DPD Pospera Kepri Hazhary, Ketua Kelompok Nelayan Pospera Kepri Rompy Munitra, Camat Belakang Padang, Lurah Sekanak Raya dan banggakan Bapak/Ibu Warga Pulau Amat Belanda.

IMG 20210826 112415
Direktur Utama bright PLN Batam, Ir. Nyoman S Astawa,M.B.A menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat

Direktur Utama bright PLN Batam, Ir. Nyoman S Astawa, M.B.A, dalam sambutan yang diawali dengan Pantun,

Pergi menyebrang ke Pulau Bintan, Jika tersesat hendaklah bertanya. Mari bersama kita jaga lautan, Sumber daya melimpah tiada habisnya.

Screenshot 20210826 112302 1
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Dr .H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si. memberikan penghargaan kepada Rizki Faizal,,sebagai Pembina Pospera Kepri.

“Mengungkapkan, Seiring dengan transformasi yang dilakukan oleh bright PLN Batam, termasuk dalam menjalankan proses bisnisnya dan meluaskan visi Menjadi Penyedia Listrik Terbaik dan Solusi Terintergasi di Asia Tenggara.

“Kami menyadari bahwa dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan tidak hanya mengejar keuntungan finansial semata. Tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) merupakan bagian yang tak terpisahkan dari bisnis kami. Corporate Social Responsibility (CSR) bukan charity semata namun sebagai manivestasi kepedulian PLN Batam terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:  bright PLN Batam Berikan Bantuan 25 Ton Beras Untuk Masyarakat

“Dengan adanya program CSR, niscaya akan tercipta dampak positif bagi masyarakat tersebut serta dapat meningkatkan citra perusahaan,” ujarnya.Ditambahkannya, perwujudan komitmen perusahaan untuk berkembang bersama masyarakat dan lingkungan secara berkelanjutan. Kepedulian PLN Batam diwujudkan melalui program-program CSR PLN Batam yang disusun berdasarkan 7 (tujuh) bidang kepedulian yang mencakup seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Tujuh bidang kepedulian itu yaitu, peduli sosial, pendidikan, kesehatan, lingkungan, keagamaan, seni, budaya dan olahraga dan kemitraan. “Sebagai perusahaan disekitarnya, kami dapat membantu untuk mengembangkan pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam khususnya lautan yang ada di sekitar Pulau Batam.

VIDEO NEWS : bright people bright future

Di dalamnya termasuk Pengembangan Komunitas Berkelanjutan, Penanganan Perubahan Iklim dan Menjaga Ekosistem Laut. Ketiga program tersebut diaktualisasi melalui program CSR Membangun Sumber Ekonomi Alternatif Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat melalui Pengembangan Komunitas Nelayan Rumput Laut di Pulau Amat Belanda.

Pelaksanaan CSR bright PLN Batam masih memerlukan penyempurnaan dan evaluasi agar program yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tepat guna.

BACA JUGA:  Rizki Faisal Apresiasi bright PLN Bangun Gudang Rumput Laut Kelompok Nelayan Pospera di Pulau

“Kami berharap agar seluruh stakeholder dan masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam pelaksanaan program CSR tersebut. “kami percaya, jika seluruh pemangku kepentingan dan unsur masyarakat dapat dengan sungguh-sungguh melakukan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, maka kualitas hidup masyarakat sesuai dengan motto bright people bright future serta pembangunan Kota Batam dapat tercapai.

Nyoman mengungkapkan kebahagiaannya kepada Pospera, melalui Rizki Faisal, yang telah berjuang untuk membangun kelompok masyarakat menuju kemandirian ekonomi, apalagi di tengah situasi ekonomi yang belum pulih akibat pandemi.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama yang baik ini, kami dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kepulauan Ria.

Kami bright PLN Batam senantiasa berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat baik dalam hal pemenuhan kebutuhan energi listrik, maupun pelayanan yang baik kepada masyarakat. Diakhir sambutannya, Nyoman menyampaikan harapannya, dengan adanya kerjasama program CSR ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat serta stakeholder dan menambah semangat kami untuk bekerja lebih giat lagi melayani masyarakat.

Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Kepri Ricky Faisal, dalam keterangannya mengungkapkan, sungguh memberikan apresiasi untuk inisiasi dari bright PLN Batam yang ikut membangun sumber ekonomi alternatif bagi Rakyat di Kepri khususnya ditengah masyarakat pulau amat Belanda

BACA JUGA:  Walikota Batam. H Muhammad Rudi (HMR), menerima bantuan beras dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia dan bright PLN Batam

“Bayangkann jika langkah seperti ini diikuti oleh puluhan bahkan ratusan perusahaan Yang berada di Kepri, bright PLN menjadi bukti bahwa sekelas anak perusahaan BUMN Mampu memberikan sesuatu yang sangat berharga untuk menciptakan sumber ekonomi alternatif bagi rakyat setempat” Tegas Rizky Faisal.

Turut dihadiri Kepala Dinas DKP Provinsi Kepri Bapak Dr T.S Arif Fadillah, dan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada bright PLN Batam dan Kelompok Nelayan Pospera, Ketua Pospera, dan Ricky Faisal yang dinilai telah mampu melakan terobosan luar biasa mengembangkan dan membangun sumber ekonomi alternatif bagi Rakyat di Kepri khususnya di Kepulauan ini, dengan memberdayakan masyarakat Pulau Amat Belanda kembali memggeliat.

“Terimakasih sudah menjadi Pioner dan mampu mengembangkan dan membangun sumber ekonomi masyarakat pulau, dengan menjadikan rumput laut sebagai sandaran ekonomi alternatif untuk bertahan di tengah Covid 19 ini,” Kata Kepala Dinas DKP Provinsi Kepri Bapak Dr T.S Arif Fadillah, dalam sambutannya.(***)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here