BerandaHot NewsBelia dari Tanjung Batang Natuna lolos ke Fakultas Hukum UI

Belia dari Tanjung Batang Natuna lolos ke Fakultas Hukum UI

- Advertisement -spot_img

Penulis merupakan Asesor LSP Pers Indonesia Angkatan I berlicensi BNSP RI
No Reg. MET : 000.002275 2021

IMG 20210703 224726
Pemimpin Redaksi www.benews.co.id

Catatan Akhir Pekan.

BELIA itu bernama Ananda Daeng Titik Mulyanti,. Beliau diterima di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Indonesia, bukan sembarangan, apalagi sekedar cuma “gagah-gagahan”. Karena sebagai putri tempatan Natuna dari Kecamatan Pulau Tiga, Desa Tanjung Batang. NATUNA, menjadi secercah harapan, tentang “Permata mulia” yang benar-benar muncul, disamping kekayaan eksotik alam dan hasil bumi yang sudah melegenda.

FB IMG 1625315499587 2
Photo : Dokumen BN/arifin

Bagi penulis sendiri, NATUNA dengan berbagai perkembangannya tetaplah menjadi “bagian kisah menarik, penuh mistery terpendam yang begitu magis dan memiliki nilai takkan ternilai. Belum lagi menyangkut lautnya yang sering menjadi incaran nelayan asing, bahkan berbagai pergolakan batas dilaut Utara yang memiliki sejuta legenda untuk diurai. Sayang hanya masih terbatas dengan kisruh pencurian ikan, batas wilayah yang sering diklaim China sebagai bagian dari wilayahnya. Semoga menjadi perhatian serius pemerintah untuk segera dengan tegas dan lugas untuk wujud kedaulatan sebagai Negara kesatuan.

FB IMG 1625315503854
Ananda Daeng Titik Mulyanti (Photo : BN/Arifin)

Dari informasi Bung Arifin, Tokoh Pemuda Natuna yang banyak memberi inspirasi dan pandangan tentang sedikit hal mengenai Natuna. Dari sekian ribu yang mengikuti SIMAK UI dari seluruh Indonesia, ananda Daeng salah satu yang diterima di Fakultas Ilmu Hukum UI yang hanya menerima 150 orang mahasiswa saja,” tulis Arifin, Tokoh Pemuda Natuna yang ngetol mengangkat pemberitaan menyangkut Natuna dengan berbagai hal positif.

BACA JUGA:  Amsakar Achmad Ingatkan Vaksinasi untuk kalangan pekerja Sangat Mendesak Dilakukan

Arifin menuliskan harapannya dalam laman Berita Natuna,” Semoga ananda Daeng sukses dalam mengejar cita-citanya dan bisa membawa nama baik Kabupaten Natuna. Harapan tulus dari seorang Abang, Kakak dan bapak yang mewakili perasaan banyak orang tua terhadap kesempatan kepada Ananda Daeng Titik Mulyanti, yang diterima di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Indonesia.

Semoga menjadi motivasi bagi ananda yang lain untuk memasuki fakultas yang ternama di Indonesia.
Mengomentari keberhasilan Ananda Daeng Titik Mulyanti, Diterima di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Indonesia, putri tempatan Natuna dari Kecamatan Pulau Tiga, Desa Tanjung Batang. NATUNA.

IMG 20210410 123357
Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Riau Dr. Muhd. Dali, MM (tengah berbaju batik) Photo : Dokumen BEnews.co.id

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Riau Dr. Muhd. Dali, MM dalam sebuah kesempatan dengan penulis mengatakan harapannya untuk kesempatan bagi putera terbaik dari berbagai daerah di kepulauan Riau untuk menimba Ilmu diberbagai Universitas ternama ditanah air.

BACA JUGA:  Sidang PGI Wilayah Kepri Terapkan Protokol Ketat Dengan Perwakilan Utusan Gereja

Dr.Muhd.Dali.MM yang sangat moderat dan memiliki pemahaman pergaulan luas tentang dunia pendidikan, sangat enjoy berdiskusi tentang berbagai hal yang dipadukan dengan gaya bicara yang khas dengan penekanan penekanan terhadap berbagai hal yang penting dilakukan sebagai terobosan untuk perkembangan dunia pendidikan Kepri.
“Satu hal yang tidak dimiliki daerah lain, dan menjadi anugerah ter indah bagi Kepri, letak geografis kita dengan berbagai Negara tetangga menjadi modal luar biasa untuk mudah memicu perkembangan pendidikan Kepri yang langsung berhadapan dengan kemajuan pendidikan Negara Negara lainnya. Muhd.Dali MM mengungkapkan penilaiannya saat menjadi pembicara di acara MPKW Kepri beberapa waktu lalu.

Keberhasilan Ananda Daeng Titik Mulyanti, Diterima di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Indonesia, putri tempatan Natuna dari Kecamatan Pulau Tiga, Desa Tanjung Batang. NATUNA, merupakan prestasi luar biasa untuk peningkatan SDM Kepri, dan sudah sepantasnya seluruh stakeholder yang ada memberikan perhatian khusus kepadanya. Harapan ini tentu tidak berlebihan, disamping sebagai kesempatan untuk menimba Ilmu, satu hal yang tidak bisa dipungkiri menjadi pintu masuk kedalam poros pemerintahan pusat dengan spirit almamater dalam Kepentingan Nasional.

BACA JUGA:  Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad.SE.,MM.Akui Positif Covid-19

Akhirnya, menilik sejarah asal , kekayaan budaya dan bahasa, kisah dengan berbagai legenda kesastraan dibumi tanah Melayu yang masih dengan mudah bisa ditemui dengan berbagai referensi bacaan dan kajian. Berbagai situs dan peninggalan sejarah di bumi Kepri, dengan berbagai kisahnya, dan budaya Melayu dengan sejuta pesona yang membahana, tidak heran bila, Ananda Daeng Titik Mulyanti, lainnya sudah sepantasnya mendapatkan laluan dan sokongan total untuk menjadi penerus rentak Melayu tetap membahana menghiasi ibu Pertiwi.

Gurindam 12 yang tersohor, pulau penyengat dengan kemasyuran dan legenda yang tak berkesudahan dibicarakan, Natuna sebagai Gerbang Utara dengan berbagai riuh riak gelombang penjaga harta Karun pusaka negeri, sudah seharusnya menjadi iktiar bersama untuk terwujud, Tuan DiNegeri Sendiri. DIMANA BUMI DiPIJAK, DISITU LANGIT DIJUNJUNG. kedaulatan NKRI Harga Mati.

Penulis merupakan Asesor LSP Pers Indonesia Angkatan I yang berlicensi BNSP RI
No Reg. MET : 000.002275 2021

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here