Aupa Samake : Apri Sujadi di Amankan KPK, Berita Hoax !

BEnews.co.id, Bintan-Pemerintah Kabupaten Bintan hari ini (26/02/2021) memiliki Bupati baru. Benar saja, Apri sujadi dan Bobby resmi dilantik oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.SE.MM di Aula Utama Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

Apri Sujadi langsung melakukan ziarah kubur ke makam orang tuanya di Kijang, Kecamatan Bintan Timur Jumat (26/2)

Setelah dilantik, Bupati Bintan ini diterpa isu tak sedap, dengan berita telah dibawa KPK ke Jakarta.

Menurut berita yang beredar, jika Bupati Bintan 2 periode itu dibawa oleh penyidik KPK melalui pintu samping aula pelantikan.

BACA JUGA:  Tiang "Misterius" Terancam Tumbang, Stakeholder Saling Lempar Pemilik

Diketahui, Apri Sujadi terlihat datang di Aula Utama Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang sekitar pukul 08.52 WIB, dengan menggunakan mobil dinas dan memakai baju seragam putih, untuk dilakukan Pelantikan sebagai Bupati Bintan.

Namun, isu tersebut di tepis oleh Kadis Kominfo Tanjungpinang Aupa Samake, bahwa isu tersebut adalah Hoax.

“Bapak Bupati, Apri Sujadi, ke makam orang tua beliau di kijang menunaikan nazar, koq malah diberitakan di Amankan KPK,” Protes Aupa Samake, seperti yang diungkapkan Kepada BEnews.co.id. Jum,at (26/2).

BACA JUGA:  Bea Cukai Batam Berhasil Amankan Kapal Berisi Rokok dan Mikol Ilegal Senilai Rp10 Miliar.

Bupati Bintan Periode 2021-2024, Apri Sujadi langsung melakukan ziarah kubur ke makam orang tuanya di Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Saat ziarah makam juga didampingi Kepala Dinas PUPR Bintan Herry Wahyu, Kepala Bapelitbang Bintan Setioso, dan Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake.

“Seperti biasa , ini bagian nazar usai dilantik seperti rasa kesyukuran bahwa Allah SWT memberikan kesempatan untuk mengabdi bagi daerah,” ujarnya.

BACA JUGA:  PLN bright Diminta Tertibkan Kabel TV, Terkait Kebakaran Tiang Listrik di Legenda Bali

Pasangan Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan terpilih, Apri Sujadi dan Robby Kurniawan telah sah dilantik Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, untuk periode 2021-2024.

Usai pelantikan, ia mengatakan akan langsung konsen dalam menjalani pemerintahan.
“Alhamdulillah saya mengikuti pelantikan dengan Pak Ansar Ahmad, Gubernur Kepri,” Tegas Apri.(M.HOLUL)