banner 728x250

Arnetta Bangga Dengan Budaya Batak

banner 468x60

BeNews.co.id-BATAM.Festival lagu pop Batak Se kota Batam berlangsung sukses. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mendaftarkan diri dan berlangsung secara marathon tiga hari berturut-turut di Barelang cafe, lagenda Malaka tahap 2 Batam.

Festival yang juga turut didukung DPD tingkat 1 Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kepri mampu melahirkan talenta talenta muda yang bukan saja berasal dari Batak sendiri, bahkan juara pertama misel diketahui merupakan keturunan Thionghoa yang baru berusia 15 tahun.

banner 336x280

 

Disela acara puncak final Sabtu (19/12) lalu, Arnetta, salah seorang finalis festival lagu pop Batak mengakui kebanggaannya dilahirkan ibu berasal dari suku Batak.

“Sebagai generasi muda yang dilahirkan dari rahim seorang Boru Marbun, sudah seharusnya bangga dengan budaya leluhur Batak,” kata Arnetta yang membawakan lagu “didia rokkapi” saat final.

Jhon (52 thn) guru les vokal disekolah musik Purwacaraka Batam mengaku sangat kagum dan bangga dengan besarnya animo masyarakat muda Batak yang mengikuti festival lagu pop Batak yang diselenggarakan Barelang cafe bekerjasama dengan DPD IPK Kepri dalam acara sosialisasi budaya dan seni yang digagas Ery lampunk.

“Kedepan agar diselenggarakan lebih luas dan melibatkan banyak pihak lagi, agar kerinduan generasi muda dengan budaya sendiri tidak hilang,” kata Benyamin Hasibuan SH. Ketua IPK DPD Tingkat I Kepri menutup acara puncak Festival lagu pop Batak Se Kota Batam(mato)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply