BerandaKepriBatamAmsakar Achmad Ingatkan Vaksinasi untuk kalangan pekerja Sangat Mendesak Dilakukan

Amsakar Achmad Ingatkan Vaksinasi untuk kalangan pekerja Sangat Mendesak Dilakukan

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, BATAM. – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dalam Rapat Evaluasi Lanjutan tentang Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tingkat Provinsi Kepri, kembali mengingatkan mendesaknya vaksinasi untuk kalangan pekerja.

IMG 20210525 191508 1
Photo : Illustrasi

Seperti yang ia sampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, beberapa waktu lalu, Wakil walikota Batam, Amsakar Achmad kembali mengingatkan urgensi vaksinasi kepada pekerja.

FB IMG 1622123554181
Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, bersama Wakil walikota Batam, Amsakar Achmad

“Saya sampaikan kepada pak Gubernur, agar Batam bisa mendapatkan 400 ribu vaksin Sinopharm atau vaksin gotong royong untuk Naker industri kita,” Tegas Amsakar.

IMG 20210522 180124 1
Photo : ilustrasi model

Harapan yang disampaikan Amsakar untuk memperjuangkan hal tersebut, bukan tanpa sebab, dari sekitar 1,2 juta penduduk Batam lebih kurang 400 ribu merupakan kalangan Naker Industri.

BACA JUGA:  Forkopimda Di Lingkungan Pemerintah Kepri Hari Ini Di Vaksin, Nama Isdianto Tidak Terdaftar

“Segmen pelayan publik sudah pada angka 80 persen, lalu vaksinasi lansia sedang kami push. Secara umum capaian kita tinggi, tapi masyarakat umum terutama Naker Industri belum begitu banyak yang divaksinasi,” bebernya.

Amsakar juga menyampaikan tentang perkembangan posko PPKM di Batam yang saat kunjungan presiden, Rabu (19/5/2021) lalu baru terbentuk 157 posko dan kini sudah mencapai 2.375 posko yang tersebar di seluruh Batam dan akan terus meningkat.

“Melalui PPKM ini tergambar kerja kolektif, di dalamnya melibatkan lurah, LPM, RTRW, Babinsa, Babinkamtibnas dan para tokoh. Wagub tadi mengapresiasi perkembangan PPKM di Batam,” ucap dia.

BACA JUGA:  Polsek Lubuk Baja Melaksanakan Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan

Seperti arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi isolasi mandiri dipusatkan di Asrama Haji. Pada lokasi ini tersedia 420 tempat tidur.

“Dalam hal ini, kami hanya minta dukungan untuk biaya konsumsi yang diisolasi,” katanya.

Menyangkut Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masuk melalui Batam. Lokasi-lokasi isolasi bagi PMI sebelum kembali ke daerah masing-masing akan dipantau terus menerus,” ujarnya optimis.

83.910.500 dosis vaksin COVID-19 Telah Diterima Indonesia hingga 25 Mei 2021

Vaksinasi adalah salah satu langkah krusial yang tentukan kesuksesan untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

Untuk itu, pemerintah mengupayakan stok vaksin untuk bisa mencapai target 181,5 juta orang agar herd immunity (kekebalan kelompok) terbentuk.

BACA JUGA:  Gubernur Kepri Buka Nongsa Cup Golf Tournament Ke-16

Per 25 Mei 2021, Indonesia sudah menerima 83.910.500 dosis vaksin COVID-19, yakni sebesar 73.500.000 vaksin bulk Sinovac yang akan diolah Bio Farma menjadi sekitar 59 juta dosis vaksin jadi, serta 10.410.500 dosis vaksin jadi dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

Sukseskan program vaksinasi COVID-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.
Sumber referensi data : https://covid19.go.id

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here